Luar Biasa, Pabersi Kuningan Raih Juara Umum Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021


KUNINGAN (KN),- Luar biasa, itulah ucapan yang layak diberikan kepada Persatuan Olahraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Kuningan.
 
Betapa tidak, atlet-atlet Pabersi Kabupaten Kuningan berhasil meraih posisi bergengsi yaitu Juara Umum dalam Babak Kualifikasi Angkat Berat Pekan Olahraga Provinsi Jabar, yang diselenggarakan 6-10 Desember 2021 di Bandung.
 
Sejumlah atlet angkat berat putra dan putri Pabersi Kuningan berhasil menunjukkan prestasi di kelasnya dengan menyabet 40 medali, yaitu 21 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu.
 
Ketua Pengcab Pabersi Kuningan, UU Kusmana, yang juga ikut mendampingi para atlet di Bandung, mengatakan, Pabersi Kuningan berhasil meraih juara di lima kelas mengungguli kabupaten/kota lain di Jawa Barat.
 
"Kita berhasil jadi juara pertama di 5 kelas, yakni kelas 47 kg putri, 52 kg putri, 84 kg putri, 84 kg + putri dan 120+ kg putra," sebut Uu.
 
Para atlet angkat berat asal Kuningan yang berjaya di kelasnya adalah Sumiyati (47 kg pi), Susi Susanti (52 kg pi), Maria Magdalena (84 kg pi), Fitria Martiningsih (84+ kg pi) dan Asep Nurdin  (120+ kg pa).
 
“Posisi kedua setelah Kabupaten Kuningan adalah Kabupaten Bekasi menjuarai 4 kelas kemudian posisi ketiga yaitu Kota Bandung menjuarai 3 kelas,” sebutnya.
 
Perolehan medali Pabersi Kuningan, imbuhnya, menempatkan Tim Putri di posisi juara. Sedangkan untuk tim putra, hanya berhasil di posisi ketiga.
 
"Namun total keseluruhan, Kabupaten Kuningan meraih paling banyak medali, sehingga kita jadi juara umum," katanya.
 
Prestasi atlet Pabersi tersebut, ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua atlet, official, keluarga atlet dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan yang sudah memberikan sumbangsih berupa dukungan moral dan doanya.
 
"Selain berkat latihan dan pembinaan yang terus kita lakukan, doa dari masyarakat Kuningan dan dukungan moral dari keluarga para atlet juga membuat kita berhasil melangkah ke Porprov tahun 2022 dengan percaya diri," pungkasnya.  
 
Selengkapnya, daftar nama atlet angkat berat Kuningan beserta rangking yang dicapai di kelasnya masing-masing :
  • Sumiyati (47 kg putri) ranking 1
  • Susi Susanti (52 kg putri) rangking 1
  • Yolanda Nur Afifah (57 kg putri) rangking 2
  • Andini (75 kg putri) rangking 3
  • Maria Magdalena (84 kg putri) rangking 1
  • Fitria Martiningsih (84+ kg putri) rangking 1
  • Jandab (66 kg putra) rangking 2
  • Agit Solihin (120 kg putra) rangking 2
  • Asep Nurdin (120+ kg putra) rangking 1
 
Pewarta : deha


Diberdayakan oleh Blogger.