Perumda Tirta Kamuning Terima Bantuan Hibah Satu Unit Mobil dari BRI


KUNINGAN (KN),- Perumda Tirta Kamuning mendapat bantuan hibah satu unit kendaraan mini bus jenis GrandMax dari Bank Rakyat Indonesia pusat melalui Kantor Cabang Kuningan.
  
Kendaraan tersebut diterima langsung Direktur Perumda Tirta Kamuning, Deni Erlanda dari Kepala BRI Kantor Cabang Kuningan, Ivan Abdul Latif, di halaman Perumda Tirta Kamuning, Selasa (16/11/2021).
 
Kepada kamangkaranews.com, Ivan menjelaskan, mobil itu namanya Tim Reaksi Cepat untuk penanggulangan air bersih dari program CSR BRI.  
 
“Misalnya ada instalasi yang rusak di daerah tertentu maka dapat segera diperbaiki karena ada dukungan tambahan sarana kendaraan untuk pelayanan teknis oleh Perumda Tirta Kamuning,” katanya.
 
Kronologis diberikannya bantuan hibah kendaraan berawal dari usulan masyarakat di desa-desa agar pelayanan teknis kebutuhan air bersih bisa lebih cepat karena selama ini Perumda Tirta Kemuning menggunakan kendaraan roda dua.
 
“Dengan adanya kendaraan Tim Reaksi Cepat maka pelayanan teknis akan menjadi lebih cepat dan peralatan untuk perbaikan saluran air lebih aman karena terlindungi ketika musim hujan,” katanya.
 
Ditanya kenapa BRI memberikan bantuan hibah kendaraan, ia menerangkan, Perumda Tirta Kemuning merupakan mitra BRI Kancab Kuningan.
 
Masih di tempat yang sama, Direktur Perumda Tirta Kamuning, Deni Erlanda, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BRI Kancab Kuningan.
 
“Kita sudah lama bekerja sama dengan BRI, hampir 8 tahun menjalin hubungan baik dengan BRI dan mungkin bantuan hibah kendaraan ini adalah reward dari BRI, karena loyalitas dan konsistensi kami,” katanya.
 
Menurut Deni, bantuan dari BRI bukan kali pertama karena pada 2014 BRI memberikan bantuan kendaraan untuk hadiah Jalan Santai PDAM.
 
“Dengan adanya kendaraan mini bus untuk operasional pelayanan teknis air bersih sangat membantu karena alat-alat dan petugas tidak kehujanan,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.