Kapolres Kuningan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021


KUNINGAN (KN),- Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, memimpin Apel Gelar Pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 di Lapangan Apel Mapolres, Senin (15/11/21).
 
Dilansir dari Humas Polres Kuningan, kegiatan tersebut diikuti Personel Gabungan TNI Kodim 0615, Polres, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan  Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).
 
Selain Kapolres Kuningan, apel gelar pasukan juga dihadiri Wakapolres Kuningan, Kasi Dal Ops Dishub, para PJU dan para Kapolsek jajaran di lingkungan Polres.


Kapolres Kuningan membacakan amanat Kapolda Jabar, mengatakan, tujuan dari kegiatan apel gelar pasukan untuk memastikan dan mengecek kesiapan baik personel maupun kendaraan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021.
 
“Operasi Zebra Lodaya 2021 dilaksanakan selama 14 hari, mulai 15 hingga 28 Nopember 2021 secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Kapolres.
 
Kegiatan ini bertema “Melalui Operasi Zebra Lodaya 2021, kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protokol Kesehatan”.
 
Sasarannya meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap.

 
“Kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2021 ini, pelaksanaannya tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas (tilang), namun diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat”, katanya.
 
Kapolres berpesan kepada anggota yang melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2021, kegiatan ini agar memberikan nilai positif kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam bentuk baksos, pembagian masker dan kegiatan positif lainnya.
 
“Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan, sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.
 
Selengkapnya, peserta kegiatan apel gelar pasukan, terdiri dari, Sub Den Pom III/3-6 Kuningan dan Kodim 0615 sebanyak 1 regu.  Sat Lantas 2 peleton, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba.
 
Kemudian, Dishub, Sat Pol PP, BPBD serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan masing-masing sebanyak 1 peleton.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Polres Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.