Pengukuhan LLI 2020-2025, Bupati Acep : Usia Boleh Tua tetapi Semangat Milenial


KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, didampingi Wabup, M. Ridho Suganda, mengatakan, usia boleh tua tetapi semangat harus milenial.
 
“Saya juga sudah lanjut usia, kebetulan Wakil Bupati dari kalangan milenial yaitu Pak Ridho,” katanya ketika Pengukuhan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025 di Pendopo Kuningan, Rabu (10/11/2021).
 
Menurutnya, orang lanjut usia masih dibutuhkan saran dan pemikirannya oleh kalangan muda dalam pembangunan Kabupaten Kuningan.  
 
“Dari pinggang ke atas PEPABRI tapi ke bawah AKABRI,” katanya.
 
Ucapan Bupati Acep sontak disambut gembira para pengurus LLI, bahkan diantaranya banyak yang tersenyum karena pernyataan orang nomor satu itu memacu semangat mereka.


Pengukuhan LLI, imbuhnya, bertepatan dengan Hari Pahlawan, memperingati  jasa-jasa pendahulu bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah sehingga Indonesia bisa merdeka.
 
“Di zaman sekarang pun perjuangan para pahlawan harus diteruskan dengan cara bekerja sesuai bidang dan keahlian masing-masing. Misalnya Pak Murja meskipun sudah lanjut usia tetap aktif di Dewan Pendidikan,” katanya.
 
Apalagi saat ini pandemi COVID-19, proses pendidikan di Indonesia menjadi terkendala, sehingga program belajar ada daring dan luring.
 
“Kalau dulu para pahlawan berperang merdeka atau mati tapi sekarang mau beradaptasi atau ketinggalan teknologi. Di sini juga ada PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia), LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) dan sebagainya luar biasa sekali,” katanya.
 
Acep mengajak pengurus LLI bersinergis, bekerja sama dengan Pemda Kuningan dalam upaya pembangunan Kabupaten Kuningan dan memberikan nasehat maupun semangat kepada kalangan muda dalam bekerja.

"Pak Ajat bersama LLI mari kita bekerja sama untuk Kabupaten Kuningan," pungkasnya. 

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.