Wabup Ridho Berpesan, Siswa SMK Pertiwi Cilimus Jangan Takut Divaksin dan Tetap Jaga Prokes


KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, berpesan kepada ratusan siswa/i SMK Pertiwi Cilimus jangan takut divaksin, bahkan ia mengungkapkan kalau dirinya merupakan orang pertama di Kabupaten Kuningan yang divaksin.
 
Hal itu dikatakan ketika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap ratusan siswa/i SMK Pertiwi Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021).
 
“Jangan takut divaksin ya. Saya adalah orang pertama di Kabupaten Kuningan yang divaksin, Alhamdulillah sampai saat ini saya masih sehat dan rasanya makin sehat setelah divaksin,” kata Wabup.
 
Juga jangan lupa, imbuhnya, adik-adik untuk tetap semangat dalam belajar, supaya mendapat prestasi yang gemilang.    
 
Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi adalah hal yang sangat penting, mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, terutama peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan COVID-19.
 
“Vaksin ini bukan obat, melainkan hanya untuk mencegah agar tidak terpapar lagi. Meskipun sudah divaksin, saya minta adik-adik semua untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya.
 
Karena, imbuhnya, kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi COVID-19.  
 
Wabup juga meminta kepada para siswa, untuk ikut menyukseskan Vaksinasi COVID-19, mengajak orang tua, sahabat dan masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin.
 
Saat ini Kabupaten Kuningan kembali lagi ke level 3, bukan karena adanya penambahan kasus positif COVID-19 tapi karena angka vaksinasinya belum sesuai target.
 
Kepada para siswa yang orang tuanya, teman dan tetangganya belum divaksin untuk mengajak mereka divaksin, agar target vaksinasi 80 persen dari populasi masyarakat di Kabupaten Kuningan dapat tercapai.
 
“Sehingga kita dapat menjalani kehidupan dengan normal kembali,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.