Mutasi Polri, Wakapolres Kuningan Beserta Beberapa Perwira Diganti


KUNINGAN (KN),- Sebanyak 7 perwira di Polres Kuningan mendapat promosi dan mutasi. Kegiatan sertijab dipimpin langsung Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, di lapangan apel Mapolres Kuningan, Kamis (28/10/2021).
 
Informasi yang dilansir dari Humas Polres Kuningan, ketujuh perwira tersebut terdiri dari Waka Polres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, digantikan oleh Kompol Rina Perwita Sari, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polresta Cirebon.
 
Kompol Jaka Mulyana selanjutnya akan menjabat sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Jabar.
 
Pejabat lainnya, Kabag Ren, dari Kompol Her Budiman kepada Kompol Supriatna. Kabag Log, Kompol Wagino digantikan Kompol R. Nana Ruhiana.
 
Selanjutnya, AKP Muhammad Hapid Firmansyah, Panit 2 Unit 2 Subnit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar, menggantikan Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja, yang mendapat promosi menjadi Kasat Narkoba Polresta Cirebon Polda Jabar.
 
Kasat Lantas AKP Tahir Muhiddin, mendapat promosi menjadi Kapolsek Andir Polda Jabar, posisinya digantikan AKP Dadang Supriadi, sebelumnya menjabat Wakapolsek Kiaracondong Polrestabes Bandung Polda Jabar.
 
Kapolsek Ciawigebang, semula Kompol Yayat Hidayat kepada Kompol Her Budiman. Kapolsek Kuningan dari Kompol Agus Suroso kepada Kompol Sunarko.
 
Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jawa Barat Nomor  ST/1797/X/KEP/2021 tanggal 6 Oktober 2021 tentang Pemberitahuan mutasi personel Polri di jajaran Polda Jabar.
 
Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan bukan merupakan akhir dari sebuah pengabdian.
 
Mutasi perwira di tubuh Polri harus dimaknai sebagai rangkaian dari perjalanan seorang abdi negara dalam mengabdikan dirinya terhadap nusa dan bangsa.
 
“Untuk para perwira yang baru pindah ke Polres Kuningan, kami ucapkan selamat datang, semoga dengan kehadiran saudara dapat membawa suasana baru dan semangat baru. Kemudian untuk para perwira yang pergi, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di Polres Kuningan,” ujar Kapolres.
 
Di akhir sambutannya Kapolres Kuningan mengharapkan agar seluruh personel tetap semangat dan iklas dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.
 
“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan semangat, semoga apa yang kita laksanakan akan menjadi ladang ibadah dan mendapatkan ridho Allah SWT,” tutupnya.
 
Dalam pelaksanaan sertijab itu ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.