Kabar Gembira bagi Para Angler, Wabup Ridho Dukung Lomba Memancing



KUNINGAN (KN),- Bagi para angler (pemancing ikan, red) kini ada “angin segar” karena Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mendukung kegiatan lomba memancing ikan dan menurutnya selain menyalurkan hobi juga bisa menjalin silaturahmi.
 
Hal itu dikatakan Wabup Ridho ketika membuka Fun Fishing di Setu Kepuh, Dusun Wage, Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021) pagi, seperti dilansir dari Diskominfo Kuningan.
 
Sebagai bentuk dukungan, Wabup Ridho, menyerahkan bantuan ikan kepada panitia kegiatan untuk ditebar di setu tersebut.
 
“Lomba mancing ini patut kita apresiasi dan dukung, karena memberikan banyak manfaat. Lomba mancing ini bisa sebagai sarana silaturahmi warga serta menyalurkan hobi para pemancing,” katanya.
 
Masih kata Kang Edo, panggilan akrab Ridho, kegiatan memancing ikan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga, sehingga menciptakan kebersamaan serta gotong royong.
 
“Saya berharap komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah selalu dijaga untuk mewujudkan Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa 2023,” harapnya.
 
Ia pun berpesan agar selalu menjaga kelestarian alam, kebersihan dan nuansa asri kondisi Setu Kepuh, baik budidaya ikan maupun penampungan air untuk irigasi persawahan di sekitarnya.
 
“Insya Allah, kalau kita merawat alam, alam juga akan merawat kita,” katanya.
 
Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Dede Deliana, menjelaskan, kegiatan Fun Fishing dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI dan Hari Jadi ke-523 Kuningan.
 
Kegiatan itu, imbuhnya, baru bisa dilaksanakan saat ini karena tertunda akibat pandemi COVID-19.
 
“Melalui kegiatan ini saya berharap, agar dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya bagi para pemuda untuk dapat terus berkarya, bahu-membahu membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Desa Caracas, terutama Setu Kepuh ini,” pungkasnya.
 
Berdasarkan informasi yang diterima kamangkaranews.com, kegiatan itu dihadiri Plt Camat Cilimus, Maryanto, Kepala Desa Caracas, perangkat desa beserta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.
 
Pewarta : deha
Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan.
Diberdayakan oleh Blogger.