Bupati Acep : Karang Taruna Kramatmulya Layak Dicontoh


KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, dengan adanya sekretariat Karang Taruna Kramatmulya terletak di Desa Ciloa Nomor 2 RT 06 RW 01 Dusun Wage, maka layak dicontoh karena menjadi sempurna telah memiliki tempat untuk operasional.     
 
“Saya bersyukur karena ada karya yang luar biasa dari Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya,” katanya kepada kamangkaranews.com, usai meresmikan Sekretariat Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, Minggu (31/10/2021).
 
Menurut Bupati Acep, sekretariat ini sebagai tempat untuk berdiskusi, membuat rencana dan mengevaluasi organisasi.
 
Acep yang didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, Mumuh Muhidin, Camat Guruh Irawan Zulkarnaen, Kapolsek AKP Suhyanto dan Kades Ciloa, Sri Hayati, mengatakan, karang taruna harus lebih baik.
 
“Mudah-mudahan ini dijadikan contoh oleh karang taruna lainnya menuju kemandirian,” katanya.

Terkait PPKM, ia menyebutkan sudah turun ke level 2, namun kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan serta ikut vaksinasi.

Bupati optimis pada Desember 2021 herd immunity di Kabupaten Kuningan akan tercapai 80 persen karena antusias masyarakat ingin divaksin semakin meningkat dan stok maupun distribusi vaksin sudah lancar.

"Ini tugas kita semua, termasuk media dan karang taruna untuk selalu mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan dan divaksin, Insya Allah pandemi COVID-19 di Kabupaten Kuningan akan segera selesai," harapnya. 
 
Sementara itu, Camat Kramatmulya, Guruh Irawan Zulkarnaen, mengatakan, sebelum punya sekretariat kiprah Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya sudah bagus, di bawah kepemimpinan Mumuh Muhidin banyak kegiatan up to  date.
 
“Seperti vaksinasi massal, khitanan massal, membantu mengentaskan kemiskinan dan Goes itu adalah bonuslah, jadi kalau sudah punya sekretariat harus lebih aktif dari kemarin,” katanya.
 
Sebelumnya, lanjut Guruh, organisasi kepemudaan tersebut vakum tetapi pada masa kepemimpinan ketua dan pengurus sekarang, geliatnya sudah kelihatan.
 
“Mudah-mudahan ke depannya akan lebih bersinergi dan yang paling penting tadi disampaikan oleh rekan karang taruna, Kang Jajang, akan membangkitkan lagi karang taruna desa dan bagaimana pengakuan desa kepada karang taruna di masing-masing,” katanya.
 
Kalau Pemerintah Kecamatan Kramatmulya, sudah mengakui kiprah karang taruna, sekarang sebanyak 14 desa sebaiknya harus mengakui terhadap karang taruna di desanya.
 
“Saya percaya karang taruna di bawah kepemimpinan Mumuh Muhidin dan rekan-rekan bisa lebih meningkat, terutama membangkitkan lagi karang taruna di desa-desa,” pungkasnya.  
 
Pantauan kamangkaranews.com, peresmian sekretariat tersebut tanpa dihadiri Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, karena menurut informasi, yang bersangkutan sedang sakit.
 
Usai peresmian, Bupati Acep, berdialog dengan seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.