Wabup Ridho : UKS Tingkatkan Peserta Didik SDM Berkualitas



KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, mengatakan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan pendidikan kesehatan serta pembinaan lingkungan sekolah sehat.
 
Hal itu dikatakan ketika membuka acara Pembinaan UKS Jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs. SMA/SMK/MA Tahun 2021, di aula Hotel Purnama Mulia, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021).
 
“Melalui program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmoni dan optimal agar menjadi sumber daya manusia berkualitas,” katanya.
 
Menurut Kang Edo, panggilan akrab Ridho, tidak ada cara yang sungguh-sungguh untuk menciptakan lingkungan yang sehat kecuali melibatkan semua pihak yaitu peserta didik, orang tua, tokoh masyarakat dan organisasi.
 
Ia pun meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya dengan rasa pengabdian yang tinggi, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan diimplementasikan di sekolah masing-masing.
 
"Bismillahirrahmanirrahim, Pembinaan Guru UKS/M Jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs. SMA/SMK/MA Tahun 2021, secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Kang Edo.
 
Dilanjutkan pemberian penghargaan secara simbolis kepada sejumlah sekolah yang mendapatkan prestasi sebagai Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2021.
 
Acara yang dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaaan, Uca Somantri itu, dilanjutkan dengan penyampaian materi pembinaan oleh Sekda Kuningan yang juga Ketua Umum TP. UKS/M, Dian Rachmat Yanuar.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.