Kementerian Sosial Salurkan 1.002 Ton Beras PPKM 2021



KUNINGAN (KN),- Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan 1.002 ton Bantuan Sosial Beras (BSB) PPKM 2021 untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

 

Informasi dari Diskominfo Kuningan, penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021 dilaunching Bupati Kuningan, Acep Purnama, di gudang Bulog Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kamis (22/7/2021).

 

Menurut Bupati, penyaluran beras kali ini harus cepat serta tepat sasaran dan untuk yang menerima bantuan tersebut tolong diterima apa adanya juga dimanfaatkan sebaik mungkin.

 

Ia berharap tidak ada lagi masalah oleh isu-isu yang tidak benar karena beras ini  layak untuk dikonsumsi.

 

“Bagi siapapun yang menerima bantuan beras ini tolong agar diterima, Insya Allah kami memberikan beras ini layak, baik dan bagus untuk dikonsumsi karena saya pribadi telah mengecek secara langsung semuanya dalam kondisi baik,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Cirebon, Ramadin Ruding, menjelaskan, penyaluran perdana bantuan beras pemerintah yang terkena PPKM, kualitas beras yang disalurkan yaitu medium, indikator secara mutu, broken 20%, butir kuning 3% dan kadar airnya 14%.

 

Kebijakan internal Bulog, beras yang dibagikan, khususnya di Kabupaten Kuningan adalah beras pengadaaan tahun 2021 masuk pendanaan bulan April.

 

“Jumlah bantuan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disetarakan dengan kuantum sama dengan 1.002 ton,” sebutnya.

 

Disamping jumlah yang fantastis, Bulog diberi waktu sangat singkat yaitu 30 hari terhitung dari sesudah lebaran.

 

Beras yang keluar dari gudang merupakan tanggung jawab Bulog tetapi setelah diserahkan secara fisik ke PT. Pos Indonesia sudah menjadi tanggung jawab PT. Pos Indonesia.

 

“Saya menyampaikan ke tiap-tiap pos secara kuantum harus pas sebelum mobil keluar dari gudang.  Oleh karena itu kepada teman-teman pos mohon dibuatkan skedul pelaksanaannya sekaligus kontroler dari Dinas Sosial,” katanya.

 

Selain Bupati Kuningan dan Kepala Perum Bulog Cabang Cirebon, nampak hadir Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, perwakilan Polres Kuningan, Kadis Sosial Dudy Budiana, perwakilan PT. Pos Indonesia dan undangan lainnya.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.