Warga Kawungsari dan Randusari Shalat Jumat Berjamaah Terakhir di Desanya



KUNINGAN (KN),- Warga Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, pada Jumat (18/6/2021) melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di masjid desa untuk yang terakhir kalinya.

 

“Besok Pak Bupati Kuningan melakukan doa bersama dengan warga Desa Kawungsari dan Randusari di Bendungan Kuningan dilanjutkan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Desa Kawungsari,” kata Kepala Dinas PUTR Kuningan, HM. Ridwan Setiawan, kepada kamangkaranews.com di ruang kerjanya, Kamis (17/6/2021).

 

Tujuannya memohon perlindungan kepada Allah SWT agar Bendungan Kuningan yang rencananya akan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo, pada 21 Juni 2021, bisa dilaksanakan  sesuai dengan harapan.

 

“Kementerian PUTR sudah mengusulkan jadwal kegiatan itu namun kepastian waktunya menunggu informasi dari Keprotokolan Presiden Sekretariat Negara,” katanya.

 

Sebenarnya ada dua agenda Presiden Joko Widodo, pertama peresmian Bendungan Kuningan dan komplek perumahan sebanyak 444 unit bagi warga dari Desa Randusari dan Kawungsari yang direlokasi ke Desa Sukarapih, Kecamatan Ciberureum.

 

“Persiapan peresmian, saat ini kami siang dan malam mempercepat pembangunan jalan lingkungan di komplek perumahan,” katanya.

 

Menurutnya, dengan adanya Bendungan Kuningan seluas 284,45 hektar itu, sangat bermanfaat bagi pengairan lahan sawah masyarakat, termasuk yang ada di Kabupaten Brebes.

 

Oleh karenanya, kepada masyarakat diharapkan untuk menjaga hasil pembangunan apalagi Bendungan Kuningan merupakan salah satu Rencana Pembangunan Strategis Nasional.

 

“Bendungan Kuningan merupakan obyek vital untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kuningan dan Brebes, diharapkan semuanya dapat mendukung dan menjaganya,” pungkasnya. 

 

Seperti diberitakan sebelumnya di media kamangkaranews.com, Bupati Kuningan, Acep Purnama bersama Bupati Brebes, Idza Priyanti, telah meninjau Bendungan Kuningan, Selasa kemarin (15/6).

 

Kegiatan itu dihadiri Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis), Ismail Widadi, Kadis PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan, Kadis PKPP, Putu Bagiasna, Kepala Bappeda, Usep Sumirat dan Perwakilan Perhutani serta dan Kementerian PUPR.

 

Berita terkait : https://www.kamangkaranews.com/2021/06/bendungan-kuningan-akan-diresmikan.html

 

deha


Diberdayakan oleh Blogger.