Kepala SDN 01 Krasak Brebes Klaim Dana Pembuatan Pagar Keliling Kesepakatan Komite dengan Wali Murid



BREBES (KN),- Kepala SDN KRASAK 01 Kabupaten Brebes, Sadirah, mengklaim biaya pembuatan pagar keliling di sekolahnya merupakan hasil penggalangan dana sesuai kesepakatan komite sekolah dengan wali murid.

 

“Komite sekolah telah bermusyawarah dengan para wali murid dan ada laporan serta berita acaranya,” katanya kepada kamangkaranews.com saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (19/6/2021).


Menurutnya, program kerja komite sekolah untuk memberikan keamanan di lingkungan sekolah karena selama ini SDN KRASAK 01 sering dijadikan tempat minum minuman keras dibuktikan dengan banyaknya botol miras berserakan serta puntung rokok.



 

"Banyak sekali ditemukan botol bekas minuman keras yang berserakan, bahkan puntung rokok belum lagi sampah dan plastik bekas yang berceceran serta tanaman bunga menjadi rusak sehingga jadi pekerjaan rutin penjaga sekolah kami," katanya.

 

Oleh karena itu, imbuhnya, sekolah perlu membuat pagar keliling karena situasi tersebut kurang aman dan perlu dilakukan swadaya bersama para wali murid.

 

“Apalagi SDN KRASAK 01 sudah mendapat predikat sebagai Sekolah Ramah Anak, maka semestinya bisa menjaga keamanan, kebersihan, keindahan dan kenyamanan sekolah bagi peserta didik kami," pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua Komite SDN KRASAK 01, Tarsidin, belum bisa ditemui secara langsung dan saat dihubungi melalui telepon selulernya, dirinya masih mengikuti jadwal vaksinasi.

 

"Saya masih mengikuti jadwal vaksinasi hari ini kebetulan antriannya masih lama jadi mohon maaf belum bisa bertemu secara langsung," katanya singkat.

 

Pewarta : sR

Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.