Bendungan Kuningan Akan Diresmikan Presiden RI

Bupati Kuningan, Acep Purnama dan Bupati Brebes, Idza Priyanti.


KUNINGAN (KN),- Bendungan Kuningan seluas 284,45 hektare di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, sebagai salah satu Pembangunan Strategis Nasional tidak lama lagi akan diresmikan Presiden RI, Joko Widodo.

 

Hal itu dikatakan Bupati Kuningan, Acep Purnama, ketika meninjau Bendungan Kuningan, Selasa (15/6/2021).

 

“Kami meninjau lokasi Rencana Pembangunan Strategis Nasional Bendungan Kuningan yang nanti diresmikan Presiden RI, Joko Widodo, bisa berjalan baik dan lancar,” katanya.

 

Kunjungan tersebut dihadiri Bupati Brebes, Idza Priyanti, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis), Ismail Widadi, Kadis PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan, Kadis PKPP, Putu Bagiasna, Kepala Bappeda, Usep Sumirat dan Perwakilan Perhutani serta dan Kementerian PUPR.

 

“Alhamdulillah, target pembangunannya bisa dilakukan sesuai rencana,” kata Acep.

 

Bahkan pelaksanaan tergolong cepat, tentunya semua ini tak lepas semua dukungan dari Presiden RI, Kementerian PUPR, Perhutani, BBWS Cimancis, Bupati Brebes dan masyarakat sekitar.

 

“Pembangunan bendungan ini, saya yakin akan memberikan manfaat untuk pengairan bukan hanya Kuningan, namun juga Kabupaten Brebes. Sehingga kebaikan ini akan menjadi kebaikan untuk NKRI dalam mewujudkan pembangunan strategis nasional,” katanya.   

 

Ia pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Warga Desa Kawungsari dan Randusari sudah merelakan lahannya untuk pembangunan Bendungan Kuningan  dan sekarang mereka sudah  direlokasi ke Desa Sukarapih dengan disiapkannya pemukiman rumah permanen.

 

Sementara itu, Bupati  Brebes, Idza Priyanti, mengatakan, atas nama Pemkab Brebes dan masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, Pemkab Kuningan beserta masyarakatnya telah mendukung mewujudkan Pembangunan Strategis Nasional Bendungan Kuningan.

 

“Dengan adanya bendungan ini dampaknya sangat besar untuk pengairan di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya. Bahkan untuk Brebes bisa mengairi 2.000 hektar lahan pertanian dan bawang merah, khususnya di Brebes Barat yaitu Losari, nantinya bisa panen dua kali,” katanya.

 

Seperti halnya disampaikan Bupati Kuningan, Idza pun meminta  dukungan kepada seluruh masyarakat agar pada waktunya nanti peresmian Bendungan Kuningan oleh Presiden RI dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

deha 

Sumber : Diskominfo Kuningan.


Diberdayakan oleh Blogger.