Wabup Ridho : Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba



KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, mengatakan, generasi muda sebagai penerus bangsa perlu diselamatkan dari bahaya narkoba.


"Ini harus ditanggapi secara serius," ujar katanya saat menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Paralegal Bakornas GMDM Kabupaten Kuningan, di aula Rumah Makan Bayem, Senin (21/6/2021).

 

Menurutnya, generasi muda sebagai penerus keberlangsungan masa depan bangsa, paling rentan menjadi target kejahatan peredaran narkoba. Karena itu, perlu diwaspadai dan ditanggapi serius sedini mungkin.


Untuk menghentikan laju peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Kuningan, tidak bisa dibebankan kepada BNN dan kepolisian selaku aparat penegak hukum, namun juga dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk GMDM.


“Untuk mari kita bersinergi, berkolaborasi, untuk mencegah peredaran narkoba yang saat ini sedang mengancam generasi muda,” katanya.


Bertepatan Hari Anti Narkotika Internasional, ia mengapresiasi GMDM Kuningan menyelenggarakan pelatihan paralegal karena dapat memperkuat akses keadilan terhadap kelompok marjinal melalui organisasi bantuan hukum.


Selain itu sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan untuk memperluas pengetahuan teori dan praktek tentang bantuan hukum struktural, bantuan hukum gender struktural dan pendidikan hukum klinis.


Informasi yang dihimpun, pelatihan diikuti 30 peserta yang merupakan anggota dan calon anggota GMDM Kuningan dari kalangan mahasiswa.


deha


Diberdayakan oleh Blogger.