Luar Biasa, Empat Mahasiswa Uniku Raih Juara Genre 2021



KUNINGAN (KN),- Empat mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih juara dalam ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Kuningan tahun 2021 di Gedung Wanita, Rabu (23/6/2021).

 

Mereka adalah M. Arya Al Maududi, Program studi (Prodi) Manajemen, juara I putera, Reka Nurul Astriani dari prodi yang sama, juara I puteri, Teguh Nendra, Prodi Kehutanan, juara II putera dan Nabila Lutfiah Zahra, Prodi PBI, juara favorite.

 

Informasi yang dihimpun dari Humas Uniku menerangkan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan.

 

Dimulai tahap administrasi, test tulis, presentasi program unggulan GenRe dan terakhir grand final.

 

Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, didampingi Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja, mengapresiasi prestasi mahasiswanya yang kembali berjaya pada ajang Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan tahun 2021.

 

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, turut berbahagia dan bangga atas capaian yang kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku dengan berjaya di ajang Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan tahun 2021,” katanya.

 

Ia menambahkan, hal itu semakin membuktikan mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan mampu berdaya saing.

 

“Saya kira ini menjadi bukti nyata walaupun kondisi kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu menunjukkan eksistensi, kualitas serta bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi lainnya,” katanya.

 

Ia berharap diraihnya prestasi demi prestasi mampu memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik bidang akademik maupun non akademik.

 

Dikdik sapaan akrabnya juga menginformasikan, Uniku sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler gelombang II mulai dari 11 Juni – 28 Agustus 2021 mendatang.

 

“Silahkan bagi bapak ibu dan masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar kabupaten yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi bagi putera puterinya dapat bergabung dan menjadi bagian keluarga besar kami Universitas Kuningan,” pungkasnya.

 

Terpisah, Teguh Nendra mengatakan dirinya sangat bersyukur kehadirat Allah SWT atas capaian prestasi ini.

 

“Alhamdulillah, sangat senang dan bersyukur, banyak ilmu dan pengalaman baru yang bisa Teguh dapatkan dari ajang lomba GenRe ini,” ujar pemuda yang kini menjabat Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua GenBI Komisariat Uniku.

 

Sedangkan, Reka Nurul Astriani yang juga sedang berjuang di ajang NUDC tahun 2021, mengaku sangat terkejut dan tidak menyangka akan meraih prestasi juara I.

 

Masih kata Reka, sama sekali tidak ada target dan yang terpenting hanya menikmati setiap prosesnya serta selalu melakukan yang terbaik.

 

“Setelah mengetahui meraih juara I tentunya bersyukur kepada Allah SWT karena tanpa campur tangan-NYA, saya nggak bisa sampai pada titik ini,” ujar mahasiswi yang dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Kuningan tahun 2021.

 

deha


Diberdayakan oleh Blogger.