Tiga Kelompok Mahasiswa Uniku Lolos Program KBMI Kemendikbud RI 2021

KUNINGAN (KN),- Tiga dari 20 kelompok mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos dalam program KBMI (Kegiatan Berwirausaha Ma...



KUNINGAN (KN),- Tiga dari 20 kelompok mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos dalam program KBMI (Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia) yang diselenggarakan Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021.

 

Penandatanganan kontrak disaksikan Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja, Kepala Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Agus Prianto dan Sekretaris KP2K, Neni Nurhayati, berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Uniku, Selasa (8/6/2021).

 

“Alhamdulillah, lolosnya ketiga kelompok mahasiswa Uniku informasinya diperoleh KP2K Uniku melalui surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud RI,” kata Agus Prianto.

 

Lebih lanjut dikatakan, pertama kali mengikuti kegiatan langsung mendapatkan kepercayaan dengan lolosnya tiga kelompok mahasiswa Uniku pada program KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021.

 

Ini suatu prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan tentunya, baik bagi Uniku maupun Kabupaten Kuningan karena berhasil mengharumkan nama lembaga dan kabupaten.

 

Sebelumnya, KP2K melaksanakan kegiatan Young Entrepreneur Program (YEP), kali ini melalui KP2K juga menyelenggarakan kegiatan penandatangan kontrak bagi tiga (3) kelompok mahasiswa Uniku yang dinyatakan lolos pada KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021.

 

“KP2K setelah kemarin menyelenggarakan YEP, kali ini penandatanganan kontrak bagi tiga (3) kelompok mahasiswa Uniku yang lolos pada ajang KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021,” ujarnya.

 

Dosen program studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu menambahkan, tiga kelompok mahasiswa yang dinyatakan lolos pada program KBMI akan didanai Dirjen Dikti Kemendikbud RI dengan total 48 juta 250 ribu.

 

“Ketiga kelompok yang lolos KBMI itu akan didanai oleh Dirjen Dikti Kemendikbud RI dengan jumlah total sebanyak 48 juta 250 ribu,” sebutnya.

 

Dirinya berharap, semoga segala prosedur dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mulai dari awal sampai dengan akhir program KBMI.

 

“Semoga dilancarkan semuanya, mulai dari hari ini penandatanganan sampai dengan akhir pelaporan program KBMI. Intinya kita harus sesuai dengan prosedur yang berlaku saja,” harapnya dengan nada penuh pesan.

 

Sementara itu, Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja, menuturkan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga, mengapresiasi dengan lolosnya tiga (3) kelompok mahasiswa Uniku di ajang KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021.

 

Ia  bersyukur seraya mengucapkan Alhamdulillah karena tiga kelompok lolos dalam program KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021 dan menurutnya ini patut disyukuri dan diapresiasi yang setinggi-tingginya.

 

Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada tiga kelompok mahasiswa Uniku yang berhasil lolos KBMI tahun 2021,” tuturnya.

 

Masih kata Novi, tiga kelompok mahasiswa Uniku yang lolos pada ajang KBMI 2021 merupakan yang terbanyak di Wilayah Ciayumajakuning menandakan mahasiswa dan mahasiswi Uniku telah membuktikan kualitasnya sehingga mampu bersaing dalam kancah nasional.

 

Dijelaskan, pada program ini Uniku sebenarnya mengajukan 20 kelompok pengajuan proposal. Namun hanya tiga kelompok yang dinyatakan lolos pada program KBMI tahun  2021.

 

“Dari 20 yang dinyatakan lolos tiga,  ini juga sebuah prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Uniku pada level nasional. Bahkan, di wilayah III Cirebon dirasa dari Uniku yang paling banyak dinyatakan lolos pada program KBMI 2021,” jelasnya.

 

Novi yang juga sebagai Ketua Uniku Rider Club Indonesia, berharap, dengan lolosnya tiga mahasiswa dalam program KBMI tahun 2021 dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

 

“Dengan lolosnya tiga kelompok mahasiswa Uniku dalam KBMI 2021, diharapkan memberikan motivasi bagi mahasiswa Uniku lainnya untuk kembali berprestasi lagi baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

 

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan informasi, Uniku masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021 – 2022 gelombang 1 sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 mendatang.

 

“Silahkan bagi yang mau melanjutkan dan belum mendaftarkan, agar segera untuk mendaftarkan diri, datang langsung ke Sekretariat PMB Lantai II Gedung Rektorat Uniku atau bisa secara online dengan membuka www.pmb.uniku.ac.id.,” pungkasnya.

 

deha

Sumber : Humas Universitas Kuningan

Nama

BERITA,1384,FEATURE,243,HEADLINE,1678,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Tiga Kelompok Mahasiswa Uniku Lolos Program KBMI Kemendikbud RI 2021
Tiga Kelompok Mahasiswa Uniku Lolos Program KBMI Kemendikbud RI 2021
https://1.bp.blogspot.com/-h4rkG3oQGic/YL9SZ65LavI/AAAAAAAAIXQ/-TjMjQk7bbU5LyxBsoXzvfyEannXRd_BgCLcBGAsYHQ/s320/KP2K.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-h4rkG3oQGic/YL9SZ65LavI/AAAAAAAAIXQ/-TjMjQk7bbU5LyxBsoXzvfyEannXRd_BgCLcBGAsYHQ/s72-c/KP2K.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2021/06/tiga-kelompok-mahasiswa-uniku-lolos.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2021/06/tiga-kelompok-mahasiswa-uniku-lolos.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content