Terpapar Covid-19 Bukan Pegawai Dinsos Kuningan tetapi Anaknya



KUNINGAN (KN),- Kadis Sosial, Dudy Budiana, menjelaskan adanya informasi salah seorang pegawai Dinsos berinisial “E” terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.   

 

“Bukan pegawai tapi salah satu anaknya ibu “E” menurut hasil pemeriksaan termasuk PCR ternyata positif Covid-19,” katanya kepada kamangkaranews,com di ruang kerjanya, usai kegiatan donor darah di salah ruangan kantor tersebut, Rabu (9/6/2021).

 

Lebih lanjut dikatakan, upaya dilakukan adalah isolasi mandiri disesuaikan dengan situasi dan kondisi, termasuk keluarganya begitu pula ibunya yang merupakan pegawai Dinsos meskipun hasil PCR negatif.

 

Menyikapi pandemi Covid-19, ia mengajak masyarakat agar melakukan protokol kesehatan, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker dan  mengindari kerumunan.

 

“Selain itu pula istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan minuman yang sehat dan rajin berolahraga,” katanya.

 

Menurutnya, jangan sampai setiap aktivitas atau kegiatan terhambat tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Terkait donor darah di Dinsos Kabupaten Kuningan, ia mengatakan, sudah menjadi agenda rutin bekerja sama dengan UTD Palang Merah Indonesia.

 

“Ini merupakan kegiatan rutin kami diikuti seluruh pegawai dan para pendamping, seperti PKH, TKSK, THL serta beberapa masyarakat yang sudah terbiasa menjadi pendonor darah,” katanya.   

 

Ia berharap, kebiasaan mendonorkan darah bisa diteruskan karena memberikan darah sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan pendonor akan merasa sehat sebab siklus darah menjadi segar atau reproduksi ulang.

 

“Kedepan semua unsur atau komponen manapun yang memenuhi persyaratan untuk donor darah, silahkan kita memberikan setetes darah kita untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan darah,” katanya.

 

deha 

Diberdayakan oleh Blogger.