Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Keluarga Besar PAUD Dikmas Gelar Istighosah



KUNINGAN (KN),- Menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, Keluarga Besar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggelar Istighosah.

 

Istighosah diikuti semua lembaga satuan PAUD dan Dikmas dilakukan secara virtual zoom yang dipusatkan di Masjid Kuningan Islamic Center, Jalan Baru Soekarno-Hatta, Jumat (4/6/2021).

 

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas, Elon Carlan, mengatakan, kegiatan Istighosah untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk bisa keluar dari kesuilitan yang selama ini dihadapi.

 

“Kita juga turut peduli kepada saudara kita yang berada di Palestina agar mendapatkan kemenangan dan terbebas dari penjajahan zionis Israel,” katanya.

 

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengajak seluruh pihak untuk tetap berdo’a meminta kepada Allah SWT untuk diberikan perlindungan, pertolongan.

 

“Sungguh menyadari bahwa kita tidak memiliki daya dan upaya kecuali atas kehendak dan pertolongan-Nya. Pandemi Covid-19 ini, yakin Allah SWT akan menurunkan pertolongan-Nya untuk menghadapi dan keluar dari cobaan ini,” katanya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Acep berdzikir “Yaa Hayyu Yaa Qoyyum bi rahmatika astaghiits" (Wahai Rabb Yang Maha Hidup, Wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan).

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, di tengah situasi pandemi ini, Pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus bekerja melibatkan seluruh elemen masyarakat melakukan berbagai upaya dan langkah percepatan penanganan Covid-19.

 

“Untuk itu dibutuhkan kerja sama seluruh pihak dalam penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 agar Kabupaten Kuningan bersih dari Corona,” harapnya.

 

Istighosah tersebut, selain diikuti Keluarga Besar PAUD Dikmas, nampak hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan, Ika Purnama.   

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.