Hari Donor Darah Sedunia Tingkatkan Empati kepada Sesama



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, 14 Juni Hari Donor Darah Sedunia diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat memiliki rasa empati kepada sesama.

 

“Terutama generasi muda untuk menyumbangkan darahnya secara sukarela dengan teratur,” kata Bupati Acep.

 

Seperti yang dilansir dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, harapan Bupati Acep yang didampingi Sekda, Dian Rachmat Yanuar itu disampaikan pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021 di Pendopo, Senin (14/6/2021)  

 

Acep pun menyampaikan terima kasih kepada para pendonor darah sukarela dan para penggerak, kader, relawan dan pengurus PMI Kuningan maupun kecamatan.

 

Kegiatan donor darah ini, imbuhnya, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Kuningan, paling tidak esensi peringatan hari ini dapat memotivasi bahwa mendonor darah itu aman dan mulia.

 

Dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021 tersebut juga dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada beberapa orang yang rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali dan memberikan 1000 paket susu dan telor kepada masyarakat.

 

Adapun penerima penghargaan itu terdiri dari Kepala Lapas Kelas II A Kuningan, Kadishub, Kadis Pertanian dan Kepala Bapenda, Direktur PAM Tirta Kemuning serta Kasat Pol PP.

 

Selain itu pula, Camat Mandirancan, Pancalang, Pasawahan, Cilimus, Ciawigebang, Jalaksana, Ciwaru, Karangkancana dan Cipicung.


“Saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor, kami akan memberikan beberapa piagam penghargaan karena atas konsistensinya menjadi pendonor dari tahun ke tahun,” katanya.

 

Begitu pula secara khusus kepada kecamatan yang melaksanakan donor darah pada bulan Ramadhan dalam membantu mengantisipasi kekosongan darah.

 

Ia menyebutkan, puncak acara Gebyar Donor Darah Sedunia 2021, PMI Kuningan akan melaksanakan donor darah dengan target 200 orang pendonor dan 1000 kantong darah bagi kehidupan.



 

Sedangkan Sekda Dian yang turut mendonorkan darahnya, mengatakan, peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021, PMI Cabang Kuningan melakukan sebuah aktivitas kegiatan yang sangat bermanfaat.

 

“Membangkitkan rasa kepedulian, empati terhadap sesama dengan bakti sosial membagikan seribu paket susu dan telor kepada masyarakat,” katanya.

 

Menurutnya, kegiatan pada hari ini dapat membangkitkan kepedulian seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, karena program Palang Merah Indonesia betul-betul sangat bermanfaat.

 

“Momen PMI ini, bisa meningkatkan rasa peduli masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya, karena setetes darah itu sangat berarti bagi yang membutuhkan,” katanya.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.