1245 Calon Mahasiswa Baru Uniku Ikut Seleksi Gelombang I



KUNINGAN (KN),- Sejak dibuka jalur pendaftaran gelombang satu (I) dari bulan Januari 2021, sebanyak 1.245 Camaba (Calon Mahasiswa Baru) telah mendaftarkan diri ke kampus pertama Universitas Kuningan (Uniku).

 

Informasi yang dihimpun dari Humas Uniku, Sabtu (12/6/2021) Rektor Universitas Kuningan, Dikdik Harjadi, menyebutkan, hari ini 426 Camaba mengikuti seleksi secara online melalui jalur regular (umum) gelombang I.  

 

Dikdik yang didampingi para Wakil Rektor I-IV, Anna Fitri Hindriana, Ilham Adhya, Haris Budiman, Novi Satria Praja dan jajaran pimpinan fakultas serta panitia seleksi PMB, mengatakan, Camaba berasal dari berbagai daerah di Indonesia.  

 

“Dari Jabodetabek, Wilayah III Cirebon, Tegal, Brebes dan Sumedang. Kemudian, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur dan Garut serta Karawang. Bahkan dari Lampung Barat, Mandailing Natal, Pamekasan dan Rembang serta Sragen, Kaimana maupun Sorong,” katanya.  

 

Tahun ini program studi (Prodi) primadona atau favorite Camaba di kampus Uniku yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan yaitu Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi (SI) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).  

 

“Prodi Manajemen 410 orang pendaftar, Akuntansi 133 orang, Sistem Informasi (SI)  129 orang dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 128 orang,” sebutnya.

 

Bagi peserta yang belum mengikuti tes hari ini, imbuhnya, bisa mengikuti tes susulan kembali secara online, Senin 14 Juni 2021, pukul 08.00–12.00 WIB di https://spmb.uniku.ac.id/.

 

Untuk jalur khusus meliputi jalur KIP Kuliah, prestasi akademik maupun non akademik akan diumumkan juga hasil seleksi tahap satu (1) bersama dengan jalur reguler gelombang pertama.

 

Sedangkan jadwal seleksi jalur Hafidz Qur’an akan dilaksanakan pada Rabu 16 Juni 2021 besok.

 

“Pelaksanaan registrasi atau pembayaran daftar ulang bagi para camaba itu, bisa dilaksanakan setelah dinyatakan lulus melalui website dan social media resmi milik Universitas Kuningan (Uniku) mulai tanggal 14–30 Juni 2021,” jelasnya.

 

Ia pun menyampaikan informasi, Uniku kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 2 dari tanggal 11 Juni–26 Agustus 2020 untuk tes akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang.

 

deha

Sumber : Humas Universitas Kuningan. 

Diberdayakan oleh Blogger.