Silaturahmi Pemda Kuningan Dengan Media Jalin Kemitraan




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, pemberitaan yang dibuat oleh wartawan ataupun dimuat di media massa pada bulan Ramadhan ini sebaiknya untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya.

 

Hal itu dikatakan Bupati Acep dalam acara Silaturahmi dengan Media di Pendopo Kuningan, Minggu (9/5/2021).

 

“Pemberitaan di media massa sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama berita pembangunan dan keberhasilan Kabupaten Kuningan,” katanya di hadapan 160 orang wartawan.

 

Menurutnya, silaturahmi itu penting sehingga hubungan kemitraan antara Pemda Kuningan dengan wartawan dapat terjalin dengan baik.



 

“Seperti sekarang ini silaturahmi dengan wartawan pada masa pendemi Covid-19 merupakan tahun kedua dan diharapkan media massa dapat mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan dan 5 M,” harapnya.

 

Kebijakan pemerintah mengenai mudik sangat kompleks, di satu sisi masyarakat ingin merayakan Idul Fitri di kampung halamannya, sementara di sisi lain Pemda Kuningan ingin menekan penyebaran Covid-19.  

 

Maka Pemda Kuningan melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan wilayah Kabupaten Kuningan.  

 

“Informasi terbaru, para kepala daerah di Ciayumajakuning sudah sepakat terkait Aglomerasi karena batas wilayah di Ciayumajakuning sangat dekat, jadi warga boleh mudik lokal namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan syarat lainnya,” katanya.  

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, ketika membuka acara tersebut mengatakan, media dengan pembangunan ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

 

Media menjadi corong pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah.

 

Hari ini pun ada beberapa informasi yang akan disampaikan oleh Bupati Kuningan terkait dengan kebijakan pada masa pandemi.       

 

“Bulan Ramadhan ini adalah lebaran kedua di masa pandemi Covi-19, mudah-mudahan  kita diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta’ala sehingga kita beserta keluarga bisa terbebas dari Covid-19,” harapnya.

 

Media sebagai kontrol sosial dan memiliki fungsi memberikan informasi yang sebesar-besarnya kemudian yang sebenar-benarnya kepada masyarakat.

 

“Kami mohon partisipasi dari media dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat yang sebenar-benarnya sehingga masyarakat tidak ‘termakan’ hoax,” katanya.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.