20 Warga Cikopo Desa Cibinuang Positip Covid-19



KUNINGAN (KN),- 20 orang warga Cikopo, Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, positip Covid-19.

 

Informasi itu diterima kamangkaranews.com dari perangkat Desa Cibinuang, Makid Perwata, melalui WhatsApp, Minggu malam (9/5/2021).

 

“20 orang warga Cikopo pada Selasa dua minggu yang lalu test swab di Puskesmas Windusengkahan, Kecamatan Kuningan, ternyata pada Selasa minggu kemarin mereka dinyatakan positip Covid-19,” kata Makid.

 

Lebih lanjut dikatakan, 20 orang warga Cikopo tersebut saat sedang menjalani isolasi mandiri hingga 14 hari.

 

“Bahkan ada tambahan 8 orang lagi masih menunggu hasil swabnya yang diperkirakan bisa diketahui nanti pada Selasa besok (11/5),” katanya.

 

Padahal, imbuh Makid, kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dibantu TNI Polri selalu mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan memberikan pemahaman pentingnya 5 M.

 

“Kami selalu mengajak kepada warga masyarakat agar selalu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi,” terangnya. 

 

Dengan adanya kejadian itu, malam ini hingga berita dibuat, kepala desa bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat sedang rapat di Balai Desa Cibinuang untuk membahas pengajuan permohonan penyemprotan disinfektan kepada UPT Damkar Kuningan.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.