Ratusan Paket Sembako Dibagikan PBSS Kuningan Timur




KUNINGAN (KN),- PS PBSS (Perguruan Silat Paguyuban Barudak Silat Sekolah) Pencak Silat Klub Bersatu Kuningan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 PBSS Kuningan tahun 2021 telah menyalurkan ratusan sembako di Desa Garajati, Kecamatan Ciwaru.

 

Ketua Umum PS PBSS, Iyan Irwandi, kepada kamangkaranews.com, Selasa (11/5/2021) menyebutkan, ratusan paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan makanan ringan.

 

Sembako itu dibagikan para anggota PBSS Pencak Silat Klub Bersatu atau lebih dikenal PBSS Kuningan wilayah  timur dari tiga satlat yaitu Satlat Luragung, Satlat Ciwaru dan Satlat Lebakwangi.

 

Dijelaskan, bantuan tersebut hasil rereongan anggota dan sejumlah orangtua anggota untuk membantu warga-warga kurang mampu terutama yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Garajati, Kecamatan Ciwaru.

 

“Alhamdulillah, baksos tahap kedua sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 PBSS Kuningan tahun 2021, telah salurkan kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya,” jelas Iyan.




Diakui Iyan, kegiatan sosial di tengah bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah, sebenarnya bukan hanya keinginan membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu saja. Namun tujuan utamanya melatih kepekaan dan kepedulian sosial para anggota PBSS Kuningan di mana saja.

 

Hal ini sesuai dengan tujuan organisasi untuk membentuk setiap anggota agar berbudi pekerti luhur yang peduli terhadap sesama manusia dan saling tolong menolong sekaligus memiliki karakter khas pesilat PBSS.

 

Menurutnya, sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendiri dan suatu saat akan saling membutuhkan.

 

“Pesilat PBSS dididik untuk menguasai berbagai pengetahuan pencak silat  yang bisa digunakan ketika terdesak dalam membela diri atau melindungi keluarga dan orang lain yang membutuhkan. Artinya, pada implementasi kehidupan sehari-hari, mesti peka terhadap kondisi masyarakat,” tandasnya.

 

Pelatih PBSS Satlat Luragung, Arisman, didampingi Pelatih PBSS Satlat Ciwaru, Teja Sutisna dan Asisten Pelatih, Andi Maulana, mengatakan, kegiatan baksos merupakan salah satu instruksi dari ketua umum agar bisa mengarahkan para anggota untuk tidak hanya bisa beladiri tetapi menjadi suritauladan bagi masyarakat.

 

Oleh karenanya,  dengan modal keikhlasan untuk berbagi, akhirnya kegiatan baksos di Desa Garajati Kecamatan Ciwaru dapat dilaksanakan secara tertib, aman dan terkendali. Sekaligus mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat setempat.

 

“Kegiatan baksos seperti ini akan menjadi agenda tahunan,” pungkasnya.

 

deha


Diberdayakan oleh Blogger.