PBSS Satlat Jalaksana Berikan THR kepada Puluhan Yatim Piatu dan Jompo



KUNINGAN (KN),- Sikap sosial kepada sesama yang dimiliki Perguruan Silat (PS) Paguyuban Barudak Silat Sekolah (PBSS) Pencak Silat Klub Bersatu Kabupaten Kuningan, seakan tak pernah berhenti.


Baca juga : https://www.kamangkaranews.com/2021/05/ratusan-paket-sembako-dibagikan-pbss_11.html  

 

Kali ini, Satuan Latihan (Satlat) Jalaksana menjelang Idul Fitri 1442 H membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) terhadap puluhan yatim piatu dan jompo di Desa Padamenak, Kecamatan Jalaksana, Selasa (11/5).

 

Ketua Umum PS PBSS Pencak Silat Klub Bersatu atau PBSS Kuningan, Iyan Irwandi, Rabu (12/5/2021) menuturkan, para anggota pesilat di bawah binaan PBSS Kuningan dilatih dan diarahkan untuk memiliki kepedulian kepekaan sekaligus kepedulian sosial terhadap kondisi di masyarakat.

 

“Bertepatan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 PBSS Kuningan, melakukan bakti sosial di semua satlat binaan dengan beragam kegiatan,” kata Iyan kepada kamangkaranews.com.

 

Kendati nominal THR jumlahnya relatif dari hasil rereongan anggota aktif dan para alumni serta senior tetapi hal itu telah mampu membuat masyarakat jompo atau lanjut usia (lansia) dan anak yatim piatu menjadi sumringah atau senang. Karena sangat bermanfaat untuk ikut merayakan Idul Fitri 1442 H.

 

“Alhamdulillah, dengan menggerakan kekuatan anggota dan alumni serta senior, Satlat Jalaksana di bawah binaan Pak Pelatih Jajang Sujana, mampu berbagi THR dengan puluhan warga kurang mampu menjelang Idul Fitri 1442 H,” katanya.

 

Ia berharap, dengan adanya kegiatan sosial tersebut bisa memotivasi para senior dan alumni PBSS Kuningan di lingkup Satlat Jalaksana lainnya agar ke depan bisa  ikut berpartisipasi pada acara serupa.

 

Karena kegiatan ini, imbuhnya, akan dijadikan agenda rutin tahunan dengan tema, ‘Bersama PBSS Satlat Jalaksana, Kita Hebat’.

 

Menurutnya, dengan berbagi sedikit rejeki, tidak akan membuat para anggota PBSS menjadi miskin. Tetapi sebaliknya, selain menambah persaudaraan juga bisa melihat langsung wajah ceria para jompo dan anak yatim piatu.

 

“Hal ini memberikan kepuasan dan kebahagiaan kami,” katanya.

 

Pelatih PBSS Kuningan Satlat Jalaksana, Jajang Sujana, mengaku ketika mendapatkan perintah dari ketua umum untuk melaksanakan baksos di tiap satlat, maka ia langsung melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para anggota, alumni serta senior.

 

Alhasil, mendapatkan respon yang bagus sehingga dilakukan penggalangan dana,” ujarnya.

 

Masih kata Jajang, setelah dana terkumpul cukup lumayan, diberikan kepada masyarakat jompo dan anak yatim piatu di Desa Padamenak sebagai THR karena mereka sangat membutuhkan untuk meramaikan Idul Fitri 1442 H.

 

“Bukan hanya itu, THR juga diberikan kepada anak yatim piatu di salah satu panti asuhan Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan,” pungkasnya.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.