Bupati Acep : Karang Taruna Berperan Strategis Terhadap Pembangunan Kuningan



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Karang Taruna berperan strategis terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan karena memiliki jaringan yang tidak sedikit, sehingga dapat melahirkan inovasi, kreativitas dan kolaborasi.

 

Hal itu dikatakan Bupati Acep dalam kegiatan silaturahmi Karang Taruna se-Kabupaten Kuningan di aula Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Senin malam (17/5/2021).

 

Acep mengajak Karang Taruna untuk bersilaturahmi, berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik, melahirkan solusi menyikapi wabah Covid-19 dan adanya gejolak sosial kemasyarakatan, kepemudaan serta kesulitan ekonomi. 

  

"Selamat kepada Karang Taruna yang begitu kompak dan kokoh, kehadiran Karang Taruna menunjang kesuksesan, termasuk untuk menyongsong Kabupaten Kuningan terus maju, karena Karang Taruna memiliki tempat yang cukup strategis," katanya.  

 

Ia mengingatkan, dengan adanya wabah Covid-19 agar terus berwaspada dan menerapkan protokol kesehatan serta jadilah pelopor untuk membantu pengamanan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.  

 

"Peran itulah yang paling mudah, efektif dan efisien untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga hikmah dari wabah ini kita semakin berinovasi menciptakan sesuatu yang bernilai dan melakukan terobosan-terobosan yang bermanfaat," katanya.  

 

Dengan kegiatan ini, imbuhnya, dapat meningkatkan kepercayaan diri seluruh anggota Karang Taruna untuk menyongsong masa depan Kabupaten Kuningan menjadi lebih maju lagi. 

 

"Saya titipkan masa depan Kabupaten Kuningan, karena peran Karang Taruna sangat berpengaruh untuk kemajuan Kabupaten Kuningan tercinta ini," katanya.



 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, menuturkan, acara silturahmi malam ini untuk memanjatkan do'a karena adanya wabah Covid-19 sudah meluluhlantahkan sendi-sendi kehidupan. 

 

"Kami meyakini dibalik semua ini ada kekuatan maha dasyat yakni Allah SWT," katanya.   

 

Dijelaskan, Karang Taruna merupakan pejuang sosial dalam kondisi dan situasi apapun yang didasari keikhlasan, ketulusan dan kerendahan hati. 

 

"Kita adalah pejuang sosial, apapun dan yang kita hadapi, sesulit apapun yang kita lewati kita tetap pejuang sosial yang didasari keikhlasan, ketulusan dan kerendahan hati untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT yang akan memberikan kita semua kekuatan," jelasnya.   

 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Karang Taruna yang telah hadir.,

 

“Untuk semua yang hadir pada malam hari ini, berarti kita menunjukkan komitmen dan kompaknya Karang Taruna Kabupaten Kuningan," pungkasnya.

 

Agenda silaturahmi diantaranya memanjatkan do'a bersama dan tausiah dipimpin Dedi Djubaedi yang merupakan Dosen Universitas IAIN Cirebon. 

 

Turut hadir Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Toto Toharuddin dan Camat Jalaksana, Toni Kusumanto.

  

deha  

Diberdayakan oleh Blogger.