Ridwan Kamil : Beli Produk UMKM Identik Bela Negara



BANDUNG (KN).- Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, mengatakan, membeli produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) identik dengan sikap bela negara karena meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Karya Kreatif Jabar 2021 dan Pekan Kerajinan Jabar “UKM Jabar Paten” mengkampanyekan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Kota Bandung, Sabtu (3/4/2021).

 

“Berbagai cara kita lakukan untuk bela negara, salah satunya Gernas BBI yang kita dukung di Jabar seperti membeli produk UMKM,” kata orang nomor satu di Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil.

 

Dijelaskan, pandemi Covid-19 bukan hanya menyerang sektor kesehatan juga  ekonomi, termasuk UMKM.

 

Ia mengajak kalangan ibu-ibu untuk membeli produk UMKM sebagai upaya mendukung Kampanye Gernas BBI.

 

“Saya perintahkan ibu-ibu se-Jabar untuk membeli produk UMKM, kalau ada suaminya yang protes, bilang saja ini perintah Gubernur Jawa Barat,” tandas kang Emil.

 

Bahkan ia pun mengajak warga Jawa Barat mengunggah satu produk UMKM di akun media sosialnya setiap hari selama Kampanye Gernas BBI pada April 2021.

 

“Tolong posting satu produk UMKM per harinya selama satu bulan ini di medsos seperti IG dan facebook sebagai bentuk dukungan kita dalam Kampanye Gernas BBI di Jawa Barat,” ucapnya.

 

Disebutkan, warga Jabar bisa berpartisipasi dalam 100 acara terkait Kampanye Gernas BBI di Jawa Barat dan menurutnya yang paling produktif.

 

Terkait Kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) ia menjelaskan, banyak tempat wisata yang diberikan alam, diantaranya ada 400 air terjun dan destinasi wisata untuk bersepeda.

 

“Tadi kita lihat videonya alangkah indahnya alam Jawa Barat, maka saya mengajak mari kita berwisata di Jawa Barat dengan cara post covid culture dan patuhi protokol kesehatan,” ajak Kang Emil.

 

Kontributor Bandung Raya : Yayat Supriyatna 

Diberdayakan oleh Blogger.