Polres Kuningan Perpanjang Masa Seleksi Penerimaan Polri TA 2021



KUNINGAN (KN),- Pendaftaran penerimaan anggota Polri semula akan ditutup pada Kamis (1/3) namun diperpanjang hingga Senin (12/4/2021).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Humas Polres Kuningan, Sabtu (3/4/2021) hal itu berlaku juga bagi pendaftaran calon korps Bhayangkara yang berdomisili di Kabupaten Kuningan.

 

Dalam rilisnya dijelaskan, perpanjangan pendaftaran calon anggota Polri TA 2021 untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

 

“Baik untuk calon calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama, diperpanjang dari jadwal yang sudah ditentukan,” kata Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, melalui Kabag Sumda Polres Kuningan Kompol H. Sobirin.

 

Dikatakan, perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan sebuah hal positif dan patut diapresiasi, karena membuat para pemuda yang ingin menjadi anggota Polri mendapat peluang yang lebih panjang.

 

“Dengan masa perpanjangan masa pendaftaran ini akan  memberikan peluang bagi mereka yang memiliki kompetensi namun belum sempat mendaftar,” ucap Kompol Sobirin.

 

Ia juga menambahkan, agar para calon pendaftar dapat berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

 

“Rekrutmen penerimaan anggota Polri ini dilakukan Polres Kuningan secara Bersih, Transparan, Akutanbel dan Humanis (Betah). Jadi saya mohon jangan percaya apabila ada pihak yang menjanjikan kelulusan, kalaupun ada silahkan laporkan segera ke kepolisian terdekat,” tegasnya.

 

Berdasarkan data yang masuk ke Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Kuningan, per tanggal 1 April 2021, animo masyarakat yang mendaftarkan diri sebanyak 268 orang, sementara untuk yang terverifikasi jumlahnya mencapai 190 orang.

 

Seleksi penerimaan dilakukan Pabanrim Polres Kuningan meliputi tahap pemeriksaan administrasi awal, yakni pemeriksaan KTP, KK, Akte Lahir, Ijazah Pendidikan, nilai rapor dan pengukuran tinggi serta berat badan para remaja putra dan putri calon Taruna, Bintara maupun Tamtama.

 

Pendaftaran taruna Akpol tinggi badan pria minimal 165 cm, sedangkan wanita 163 cm, Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) tinggi badan pria minimal 165 cm, wanita 160 cm, sementara Bintara TI dan Tamtama tinggi badan pria masing-masing minimal 163 cm dan 165 cm.

 

Kegiatan seleksi penerimaan anggota Polri di Polres Kuningan dilaksanakan di Lapangan Tembak Patriatama Mapolres Kuningan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker, membersihkan tangan dengan Hand Santizer dan selalu menjaga jarak.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan 

Diberdayakan oleh Blogger.