Jelang Paskah 2021, Kapolres Lakukan Pengecekan Pengamanan di Sejumlah Gereja



KUNINGAN (KN),- Menjelang ibadah Paskah (Jumat Agung) umat Kristiani, Polres Kuningan bersama  TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kuningan melakukan pengecekan pengamanan di sejumlah gereja di kawasan Kuningan, Jumat (2/4/2021).  

 

Informasi yang dihimpun dari Humas Polres Kuningan, kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana.

 

Lokasi pemeriksaan pengamanan yaitu Gereja Kristen Indonesia, Jalan Siliwangi, Kuningan, Gereja Pantekosta di Indonesia Efferat, Jalan Pasar Kepuh Kuningan, Gereja Bethel Indonesia, Jalan Ahmad Yani, Cigugur, Kuningan, Gereja Kristen Pasundan, Cigugur, Kuningan dan Gereja Khatolik Kristus Raja, Cigugur, Kuningan.

 

Kapolres menekankan kepada setiap anggota pengamanan agar menjaga penampilan dan sikap sebagai anggota Polri yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

 

Selain itu pula, Kapolres memerintahkan kepada anggota Polri yang melakukan pengamanan, satu jam sebelum pelaksanaan ibadah dimulai melakukan pemeriksaan atau sterilisasi terhadap setiap sudut obyek pengamanan.

 

“Untuk selanjutnya dilakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando,” katanya.

 

Pengecekan pengamanan bertujuan untuk memastikan anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja agar selalu waspada dan tanggap sesuai SOP pengamanan.

 

Dengan demikian, masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah akan merasa aman dan nyaman serta situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kuningan tetap dalam keadaan kondusif.

 

Lebih lanjut Kapolres juga memerintahkan agar setiap anggota melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap jemaat dan menerapkan aturan akses keluar masuk di setiap gereja menjadi satu pintu, sehingga memudahkan pengecekan dan pemeriksaan terhadap setiap Jemaat yang datang.

 

“Kepada semua jemaat yang hadir senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta peka terhadap orang-orang yang tidak dikenal,” himbau Kapolres.

 

Kegiatan pengecekan pengamanan di sejumlah gereja oleh Polres Kuningan selain sudah dimulai pada Kamis Malam (1/4) juga akan dilakukan hingga Minggu (4/4) mendatang.

 

Pelaksanaan kegiatan tersebut, bersinergi dengan unsur terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub Kabupaten Kuningan, Ormas Pemuda Batak Kuningan dan Ormas Pejuang Siliwangi.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan.


Diberdayakan oleh Blogger.