Pemkab Gelar Pasar Murah di 13 Kecamatan dan 36 Desa

Foto : Diskominfo Kuningan



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, adanya pasar murah diharapkan dapat membangun dan menciptakan stabilitas harga dan memantau ketersediaan bahan pokok serta pengendalian harga.

 

Hal itu dikatakan saat membuka Gebyar Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan bersama Bagian Perekonomian Setda dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, mulai Jum’at (23/4/2021) hingga Kamis (6/5/2021) di 13 kecamatan dan 36 desa.

 

“Sekarang sedang musim UMKM yang sekaligus dapat mencari potensi dari peluang pemasaran,” kata Bupati Acep seperti yang dikutip dari laman Diskominfo Kuningan, Kamis (22/4/2021).

 

Menurut Bupati, H-10 menjelang hari lebaran di tempat-tempat seperti pasar dan pembelanjaan lainnya akan mengalami intensitas kunjungan.

 

Maka dari itu, imbuhnya, perlu adanya himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan, salah satunya melalui videotron yang telah dipasang.

 

“Percuma jika ekonomi UMKM di Kuningan maju tapi kita tidak bisa menghindari Covid-19  di tengah-tengah keramaian,” katanya.

 

Bupati juga menjelaskan, ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang disubsidi di pasar murah ini seperti beras, gula pasir, telur dan lain sebagainya.

 

“Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan semuanya bisa mengena titik sasaran dan menghasilkan sesuatu manfaat yang Insya Allah dapat diterima oleh semua pihak untuk  memperkuat pendirian ekonomi. Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, terus menyuarakan sambil kita menggali potensi-potensi yang ada,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kadis Kopdagperin, U. Kusmana, menjelaskan, Pasar Murah dimulai di Kecamatan Cibingbin terdiri dari Desa Bantar Panjang, Sukaharja, Sukamaju, Dukuh Badag dan Cipondok dari pukul 08.00-12.00 WIB.

 

Sedangkan pada 23 April 2021 di Kecamatan Cibeureum yaitu Desa Tarikolot, Kawungsari  Randusari dan Sukarapih.

 

Selanjutnya, 26 April di Kecamatan Cimahi meliputi Desa Cikeusal, Cimahi, Cileuya, dan Cimulya. Kemudian, 27 April Desa Gunungsari, Kananga, Margabukti dan Mekarjaya.

 

Di Kecamatan Cidahu mencakup Desa Datar, Cidahu, Mulyajaya dan Legok pada  28 April serta 29 April di Kecamatan Ciawigebang Desa Sukadana, Padarama dan Pamijahan.

 

“Kecamatan Cilebak juga mendapatkan jatah Pasar Murah di Desa Cilumusari dan Patala pada 30 April. Begitu juga Ciwaru yang akan digelar di Mulyajaya, Citikur dan Cilayung pada 3 Mei,” jelasnya.

 

Sedangkan di Kecamatan Ciniru hanya satu desa yakni Cijemit pada 4 Mei, begitu pula   Kecamatan Pasawahan di Desa Pasawahan dilaksanakan 5 Mei 2021.

 

Di Kecamatan Subang dan Selajambe akan digelar di Desa Subang dan Selajambe pada 6 Mei 2021.

 

“Kami berharap dengan adanya pasar murah membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran,” katanya.  

 

Prosesi pasar murah untuk membantu warga masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Kadis Kopdagperin, U. Kusmana dan Pimpinan Cabang BJB Kuningan, Iwan Setiawan.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan


Diberdayakan oleh Blogger.