Hati-Hati Oknum Mengatasnamakan PWI !



KUNINGAN (KN),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, menghimbau kepada masyarakat dan nara sumber agar berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan PWI tapi sebenarnya bukan sebagai anggota PWI.

 

Perbuatan yang dilakukan oknum tersebut dengan cara mem-branding kendaraan dan pakaiannya dengan memakai atribut PWI, menurut Nunung, orang itu bukan anggota PWI Kabupaten Kuningan.

 

"Saya menghimbau kepada nara sumber dan pihak lainnya, jika dia berkunjung untuk konfirmasi atau hal lainnya dengan mengatasnamakan PWI, untuk tidak dilayani, karena Saudara Aan dari Media Lintas bukan anggota PWI," kata Nunung kepada kamangkaranews.com, Senin (26/4/2021).

 

Alangkah bijaknya jika nara sumber yang dihubungi atau pihak lainnya untuk tidak sungkan meminta supaya bisa memperlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI.

 

"Karena keanggotaan PWI itu dibuktikan dengan KTA, bukan dengan atribut yang dipakainya," tandasnya.

 

Begitu pula jika ada yang merasa dirugikan dengan tindakan atau hal lainnya oleh siapapun, oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengaku anggota PWI, supaya bisa menghubungi pengurus PWI Kabupaten Kuningan.

 

“Bisa melalui surat ataupun datang langsung ke Sekretariat PWI, Jalan RE. Martadinata No.75 Ancaran Kuningan,” katanya.

 

Ia juga meminta kepada saudara Aan supaya melepaskan atribut PWI baik dari pakaiannya maupun dari kendaraannya. Teguran lisan itu akan berubah menjadi teguran tertulis, jika yang bersangkutan tidak mengindahkan himbauan tersebut.

 

Himbauan itu pun berlaku juga untuk umum, supaya tidak mem-branding kendaraan atau kostum dengan atribut PWI, jika memang bukan sebagai anggota PWI.

 

"Kalau bukan anggota PWI, kenapa tidak nama medianya yang ditempelkan, kenapa harus logo PWI ?," tanya dia.

 

Apalagi menjelang Idul Fitri, yang disinyalir banyak oknum wartawan yang berkeliaran meminta THR. Jika ada yang datang mengatasnamakan PWI, nara sumber dihimbau supaya berani meminta identitas atau KTA PWI-nya.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.