Bupati Jemput Bayi Kembar Siam Hasna Husna Setelah Operasi Pemisahan di RSHS Bandung



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, menjemput bayi kembar siam setelah dilakukan operasi pemisahan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat (30/4/2021).

 

Bayi kembar siam bernama Hasna dan Husna merupakan anak dari Tia Setiadi Nugraha dan Oom Komariah, warga Desa Mekarmukti, Kecamatan Sindang Agung, dalam kondisi sehat.  

 

Berdasarkan informasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Ketua Tim Operasi Kembar Siam RSHS, Dikki Drajat, menjelaskan, operasi pemisahan Hasna Husna dilakukan pada 7 April 2021.

 

Jika dihitung dari sayatan pertama, operasi berjalan sekitar 6,5 jam, 3 jam lebih cepat dari estimasi awal.

 

Proses operasi berjalan relatif lancar, tidak ada kesulitan yang terlalu berarti kecuali saat pemisahan liver dan pemisahan selaput jantung, jadi jantungnya ada dua, selaputnya satu.

 

Sementara itu, Bupati Acep saat bertemu dengan Direktur Utama RSHS, R. Nina Susana Dewi dan jajarannya, menyampaikan rasa senang atas keberhasilan operasi kembar siam Hasna dan Husna.

 

“Yang sudah ada di depan kita semua ini merupakan kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat  Kabupaten Kuningan. Dari hati yang terdalam menghaturkan terima kasih kepada RSHS, Direktur Utama HSHS dr. R. Nina Susana Dewi, tim dokter, perawat dan lainnya,” kata Bupati Acep.

 

Menurut Acep, pelayanan RSHS Bandung semakin baik dan kepeduliannya luar biasa. Hal ini dirasakan warga Kuningan yang banyak berobat di sini. Terlebih sebagai rumah sakit rujukan se-Jawa Barat.

 

“Kebahagian ini perlu disyukuri bersama. Terima kasih diiringi doa, semoga semua ini menjadi ladang amal untuk jajaran RSHS karena ini merupakan karunia anugerah yang luar biasa,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu dilakukan Berita Acara penyerahan pasien tertanggal 30 April 2021, Bupati Kuningan sebagai pihak kedua dan Direktur RSHS Bandung sebagai pihak pertama.

 

Dalam berita acara ini menyatakan, pihak kedua telah menerima pasien Hasna dan Husna dengan orang tua, Tia Setiadi Nugraha dan Oom Komariah dengan keterangan telah selesai dilakukan perawatan dan kondisi saat ini dalam keadaan sehat wal afiat serta sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

 

Orang tua bayi, Oom Komariah, mengaku bersyukur dan bahagia akhirnya anaknya bisa menjalani operasi kembar siam dengan lancar dan sekarang bisa pulang bersama Bupati Kuningan.

 

“Terimakasih kepada semuanya yang telah turut berpartisipasi atas kepedulian kedua anak saya. Tak ketinggalan para dokter dan staf perawat RSHS Bandung yang telah menjaga dan merawat Hasna Husna selama di rumah sakit ini,” katanya terharu.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan


Diberdayakan oleh Blogger.