Luragung Tonggoh Juara Pertama Lomba Siskamling Tingkat Polda Jabar



KUNINGAN (KN),- Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, memberikan piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat yang berhasil memenangkan juara pertama Lomba Siskamling Tingkat Polda Jawa Barat.

 

Penyerahan piagam penghargaan dilangsungkan dalam upacara jam pimpinan di halaman Mapolres Kuningan, Senin (22/03/2021).

 

“Kami sampaikan selamat kepada Desa Luragung Tonggoh sebagai pemenang pertama tingkat Polda Jawa Barat, namun demikian lomba siskamling ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjuangan untuk memerangi kejahatan,” kata Kapolres usai pemberian piagam.

 

Menurutnya, keberadaan siskamling merupakan wujud peran serta masyarakat atau Pam Swakarsa dalam menciptakan rasa aman di lingkungan.

 

“Ini merupakan wujud nyata peran serta masyarakat bersama Polri yang didukung TNI guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif,” katanya.

 

Kedepannya, imbuh Kapolres, keberadaan siskamling terus ditingkatkan karena hal itu merupakan pengamanan swakarsa yang masih efektif dalam menjaga lingkungan dan mempersempit ruang gerak dari para penjahat.

 

“Selain itu, poskamling juga bisa dijadikan sebagai wadah masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,” pungkasnya.




Penghargaan itu diterima Kades Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung, Emnar Maeso Jenar, sebagai Pos Kamling terbaik di wilayah hukum Polres Kuningan.

 

Desa Luragung Tonggoh juga berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolres Kuningan sebagai Kampung Tangguh diberikan kepada Ketua Kampung Tangguh Desa Luragung Tonggoh, Taryadi.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.