150 Anggota Polisi di Polres Kuningan Mendapat Kesempatan Pertama Divaksin



KUNINGAN (KN),- Sebanyak 150 anggota kepolisian yang bertugas di Polres Kuningan mendapat kesempatan pertama divaksin jenis sinovac di Poliklinik Wira Satya Pratama Polres Kuningan, Rabu (3/3/2021).

 

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kabag Ops. Polres Kuningan, Kompol Tri Sumarsono, menyebutkan, sebanyak 781 anggota Polres Kuningan yang akan divaksin.

 

"Hari ini ada sekitar 150 anggota, dilanjutkan besok. Dan hari Senin (8/3/2021) mendatang, akan dimulai vaksinasi untuk anggota polsek," ujar Tri.

 

Sebelumnya, sudah dilakukan pemberitahuan kepada seluruh anggota polisi di Polres Kuningan bahwa hari ini akan dilaksanakan vaksinasi.

 

"Sebelum disuntik vaksin, anggota harus melewati tahapan mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan hingga observasi," kata Tri.

 

Tri berharap, setelah divaksin seluruh personil Polres Kuningan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam pelayanan publik dapat memiliki kekebalan tubuh hingga bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Sementara itu,  dokter Poliklinik Polres Kuningan, dr Robby, mengatakan vaksinasi hari pertama ini dilakukan kepada 150 orang.

 

"Untuk menghindari kerumunan, waktunya dibagi menjadi 2 kali. Yaitu pagi hari pukul  08.00 wib hingga 11.00 wib. Kemudian siang hari pukul 12.30 wib hingga selesai," kata dr Robby saat dikonfirmasi.

 

Dalam waktu 1 minggu, kata dr Robby, pelaksanaan vaksin diharapkan dapat terselesaikan dan menunggu 14 hari untuk vaksin kedua.

 

Sebelum divaksin, lanjut dr Robby, pihaknya sudah menyarankan kepada anggota untuk menjaga kesehatan dan sarapan pagi. Paska divaksin pun, harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

"Paska divaksin pun, tetap menjaga pola tidur, pola makan, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ada keluhan agar segera melakukan konsultasi kepada kami," kata dr Robby.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.