Kendati Diguyur Hujan, Tim Yustisi Gabungan Bagikan 5710 Masker kepada Masyarakat




KUNINGAN,- Untuk kesekian kalinya, Tim Yustisi Gabungan yang terdiri dari TNI Kodim 0615, Polres Kuningan, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP, membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat.

 

Informasi yang diterima dari Humas Polres Kuningan, Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, melalui KBO Sat Reskrim Polres Kuningan, Iptu Dody Kurnia, mengatakan, selain dalam rangka PPKM tahap ke II Jawa Bali, juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

 

“Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Kuningan,” katanya, Senin (8/2/2021).

 

Adapun masker yang dibagikan sebanyak 5710 buah yang dialokasikan di Jalan RE. Martadinata, Cut Nya Dien dan Jalan Kedung Arum, Kuningan.



“Pembagian masker itu diberikan kepada para pedagang, juru parkir maupun masyarakat yang melintas di kawasan tersebut,” kata Iptu Dody.

 

Dijelaskan, Polres Kuningan selama 10 hari ini akan terus gencar memberikan masker secara gratis kepada masyarakat dalam rangka PPKM Tahap II, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Kuningan.

 

Pada kesempatan itu, Iptu Dody menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar senantiasa dapat mematuhi dan mentaati peraturan pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan.

 

“Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak terutama pada saat kerumunan massa,” harapnya.

 

Mengenai rincian pembagian masker, imbuh Iptu Dody, sasarannya 23 titik, Polres Kuningan 1500 masker di tiga titik, sementara sisanya dilakukan oleh Polsek Jajaran di 20 titik yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

 

Pantauan kamangkarnews.com, di Jalan RE Martadinata, kendati sejak pagi Kabupaten Kuningan diguyur hujan namun Tim Yustisi Gabungan tetap melaksanakan tugas dari pemerintah dalam penanganan menekan penyebaran COVID-19.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.