Anak-Anak Tak Luput Diberi Masker Tim Yustisi Gabungan



KUNINGAN,- Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Kuningan bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP yang tergabung dalam Tim Yustisi Gabungan begitu gencar dan proaktif menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kuningan.

 

Sejak Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali tahap II, Tim Yustisi Gabungan ini secara intens melakukan sosialisasi dan memberikan ribuan masker gratis kepada masyarakat.

 

Tidak hanya kepada orang dewasa dan remaja yang mengendarai kendaraan, baik roda dua dan roda empat, masker itu diberikan juga kepada masyarakat yang berjalan kaki, bahkan termasuk anak-anak.

 

Seperti nampak dalam foto, petugas kepolisian begitu ramah dan humanis menyapa seorang anak yang sedang naik sepeda karena tidak memakai masker, kemudian memberikan masker sambil mengingatkan agar selalu memakainya jika ke luar rumah, Sabtu (6/2/2021).




Kasubbag Dal Ops Polres Kuningan, AKP Harminal, mengatakan, lokasi pembagian masker dilakukan di Jalan Aruji Kartawinata, Ir Juanda dan Jalan Eyang Weri Kuningan serta tersebar di 20 titik Polsek Jajaran Polres Kuningan.

 

“Tujuan kita membagi-bagikan masker sebanyak 5.630 masker dalam rangka melaksanakan kegiatan PPKM tahap ke-2 di wilayah hukum Polres Kuningan. Dengan harapan masyarakat Kuningan agar senantiasa melaksanakan 3M. Salah satunya memakai masker,” katanya.

 

Dijelaskan, kegiatan ini untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang cenderung meningkat, sehingga pemerintah pusat beberapa hari yang lalu telah menetapkan dilakukannya masa perpanjangan PPKM Jawa-Bali Jilid II.


“Pemerintah Kabupaten Kuningan mengikuti instruksi ini dengan memperpanjang PPKM Jilid II yang mulai berlaku 26 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021,” katanya.

 

Aturan perpanjangan PPKM di Kabupaten Kuningan sesuai Surat Edaran Bupati nomor 443.1./01.48-Huk 2021, tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kuningan.

 

AKP Harminal menegaskan, masyarakat Kuningan agar tidak menganggap enteng terhadap COVID-19 karena sudah banyak korban, baik masyarakat maupun tenaga kesehatan..

 

"Mari kita bersama-sama melawan virus Corona dengan tetap melakukan 3M, yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Jangan panik namun tetap waspada," pungkasnya.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan 

Diberdayakan oleh Blogger.