HPN 2021, PWI Kuningan Ziarah ke Makam Wartawan



KUNINGAN,- Pengurus beserta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan melakukan ziarah ke makam wartawan, Oyon Sunaryon di TPU Kadugede dan Ketua PWI Pertama Kabupaten Kuningan, Budi Soekarno di TPU Nusaherang.

 

Sebelumnya, wartawan dan anggota PWI mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Hari Pers Nasional 2021 dan HUT ke-75 PWI via Zoom Meeting di ruang rapat Linggarjati Pendopo Kuningan, Selasa (9/2/2021).

 

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, mengatakan, dengan peringatan HPN tahun 2021 bertepatan HUT ke 75 PWI, diharapkan seluruh pengurus dan anggota PWI selalu solid dan bisa membawa perubahan.

 

“Sesuai dengan HPN sekarang bangkit dari pandemi Indonesia gerbang pemulihan ekonomi pers sebagai akselerator perubahan,” katanya.

 

Kalau melihat sektor ekonomi, imbuh Nunung, harus ada sinergitas antara pemerintah dengan media untuk saling melengkapi keadaan, termasuk keterpurukan di sektor-sektor lain.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengucapkan selamat kepada seluruh insan Pers dan khususnya PWI yang berulang tahun yang ke-75.

 

“Saya mendoakan agar PWI bisa terus mendapatkan kekuatan untuk bisa menyuarakan apa yang terjadi di daerah kita dan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

 

Ia berharap Pers bisa ikut serta dalam berbagai macam penanggulangan permasalahan di Kabupaten Kuningan dan menjadi ujung tombak sarana informasi yang dibutuhkan seluruh masyarakat.

 

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat, sukses kepada seluruh insan Pers yang ada di Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan kita bisa memberikan contoh kepada daerah lain bahwa kita mempunyai sinergitas yang baik antara Pers dengan Pemda Kuningan,” katanya.

 

Pantauan kamangkarnews.com, setelah ziarah dan silaturahmi ke rumah keluarga Almarhum Oyon Sunaryon dan Budi Soekarno, rombongan wartawan berkumpul di Sekretariat PWI, makan tumpeng bersama.   

 

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua PWI Kabupaten Kuningan menyerahkan bingkisan kepada keluarga Almarhum Oyon Sunaryon dan Budi Soekarno, sebagai ungkapan berbagi kebahagian dalam memperingati HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI.    

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.