Doffie Gantikan Lukman Jabat Kapolres Kuningan



KUNINGAN,- AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menggantikan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik sebagai Kapolres Kuningan yang selanjutnya akan menempati posisi jabatan menjadi Wadir Samapta Polda Metro Jaya.

 

“Saya menjabat Kapolres Kuningan 10 bulan 17 hari dan besok akan serah terima jabatan,” kata AKBP Lukman Syafri Dandel Malik pada acara Coffee Morning Forkopimda bersama wartawan di Lapangan Tembak Patriatama Polres Kuningan, Rabu (6/1/2021).

 

Dikatakan Lukman, Kabupaten Kuningan sangat amazing, pertama kali bertugas di luar Brimob adalah ke Kabupaten Kuningan.

 

“Kalau biasanya dapat perintah maju atau mundur kalau sekarang saya harus jadi bapak, orang tua, kakak, teman, saudara, keluarga dari seluruh baik anggota Polres dan anggota masyarakat serta pemimpin-pemimpin daerah,” katanya.

 

Dijelaskan, Polres Kuningan sangat amazing, pemimpin-pemimpinnya amazing dan selama memimpin 10 bulan 17 hari, anggota Polres agresif dan professional , kemudian ikatan kekeluargaan kuat sekali, baik anggota maupun perwira.

 

“Dengan jajaran pemerintah daerah Alhamdulillah kita seperti keluarga, saudara, itulah kuncinya soliditas pimpinan daerah mengawal kepentingan Kabupaten Kuningan dengan baik,” katanya.

 

Amazing lainnya, komunikasi dan koordinasi dengan Forkompinda terjalin dengan baik, masyarakatnya ramah dan sinergitas dengan media ataupun wartawan sangat baik.

 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada media dan wartawan atas kerjasamanya, kolaborasinya, komunikasinya, tetaplah kritis, aktual dan terpecaya, kawal pemerintahan sebagai kontrol sosial karena kalau tidak ada kontrol sosial nantinya keblablasan.

 

“Dengan adanya media sebagai mitra Polres Kuningan, selalu siap memberitakan setiap kegiatan Polres, terutama mendorong kami untuk selalu komitmen dan konsisten dengan penegakan hukum dan penegakan protokol kesehatan,” katanya.

 

Sementara itu, Kapolres Kuningan yang baru, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan, tantangan terberat adalah menjadi Kapolres Kuningan menggantikan seniornya.

 

“Saya diberitahu LP di sini sebulan satu, kalau tempat tugas saya yang lama LP sehari 15, artinya sangat luar bisa pencegahan tindak pidana sangat maksimal, beliau mengrade anggota secara internal, anggota yang semangat bekerja dan aktif semua,” katanya.

 

Ia mengakui harus banyak belajar, bagaimana mengrade anggota polres dan masyarakat,  mulai dari Forkopimda, bahkan dengan rekan-rekan wartawan bisa akrab.

 

“Saya berharap dengan teman-teman semua untuk kedepan yang sangat baik ini kita jadwalkan dan tingkatkan karena menggantikan orang yang kurang atau tidak baik bukan suatu beban tapi menggantikan yang sudah baik mempertahankannya saja adalah beban moril,” katanya.

 

Doffie menyampaikan terima kasih dan mohon dukungan dari Formpimda dan wartawan untuk sama-sama memberikan manfaat untuk masyarakat, semoga yang baik bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

 

deha


Diberdayakan oleh Blogger.