Mahasiswa UNJ Asal Kuningan Orientasi Kepariwisataan



KUNINGAN,- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Asal Kuningan Universitas Negeri Jakarta (HIMAKU UNJ) mengadakan orientasi kapariwisataan di Obyek Wisata Balong Dalem, Kecamatan Jalaksana, Sabtu (19/12/2020).

 

Ketua HIMAKU UNJ, Fahrul Rizki Ananda didampingi Shidiq, mengatakan, ia sengaja mengajak puluhan mahasiswa yang merupakan anggota baru di organisasi untuk lebih mengenal potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan, kebetulan di UNJ ada Prodi Pariwisata.

 

“Kita ada organisasi lebih besar lagi yaitu IPPMK, kemarin sudah kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kuningan untuk pengembangan pariwisata mengadakan seminar mengundang para kepala desa di aula kantor Unit Pengelola Bendungan (UPB) Darma,” katanya.   

 

Menurut ketua HIMAKU yang didirikan tahun 2014 itu, banyak kepala desa yang merespon dan antusias terhadap acara seminar tersebut.

 

Kondisi alam di Kabupaten Kuningan sangat cocok untuk pengembangan pariwisata dan perlu dilakukan terintegrasi mulai dari biro perjalanan, pengelola hotel dan obyek wisata.

 

Dikatakan, pengembangan pariwisata di Kabupaten Kuningan sebaiknya terus dilakukan, misalnya sosialisasi dan penyebaran informasi sesuai perkembangan zaman di era digital.

 

Hingga saat ini, warga Jakarta banyak yang belum mengenal tentang pariwisata di Kabupaten Kuningan karena yang mereka kenal adalah Bogor dengan icon Puncak sebagai daerah tujuan wisata.


“Sebagai putra dearah, itu tantangan bagi kami ingin berkiprah mengembangkan pariwisata agar Kuningan lebih dikenal di daerah lain sehingga bisa menambah PAD dari sektor pariwisata,” pungkasnya.  

 

deha 

Diberdayakan oleh Blogger.