Baru Kali Ini PWI Kuningan Dipimpin Perempuan



KUNINGAN,- Organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, baru kali ini dipimpin oleh perempuan yang meraih suara signifikan dalam proses Konferensi Kabupaten (Konferkab) yang ke-IX di Aula Bappeda, Kamis (10/12/2020).

 

Sidang pleno dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, M. Syafrin Zaini, telah disepakati dua orang kandidat Ketua PWI Kabupaten Kuningan periode 2020-2023 yaitu Sukartanu dan Nunung Khazanah dipilih secara voting oleh 18 orang yang status KTA Anggota Biasa.

 

“One man one vote dengan menuliskan satu orang nama calon ketua pada kertas suara yang sudah disiapkan panitia,” kata M. Syafrin Zaini.

 

Penghitungan 18 surat suara tersebut, ternyata yang sah ada 16 lembar, terdiri dari Sukartanu 4, Nunung Khazanah 12, sedangkan tidak sah satu dan abstain satu.

 

Dengan demikian, Nunung Khazanah menjadi Ketua PWI Kabupaten Kuningan periode 2020-2023 menggantikan ketua sebelumnya, Iyan Irwandi periode 2014-2017 dan 2017-2020.

 

Selanjutnya pembentukan formatur kepengurusan yang dipandu M. Syafrin Zaini di ruangan terpisah dan menghasilkan format pengurus yang baru, termasuk di dalamnya terdapat kandidat ketua yaitu Sukartanu dan para mantan ketua.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan anggota PWI yang telah mempercayakan kepemimpinan ini dan ketika tadi saya menyampaikan visi misi program kerja sekarang menjadi program kita,” kata Nunung.

 

Pada kesempatan itu dilaksanakan serah terima asset PWI Kabupaten Kuningan dari ketua sebelumnya kepada ketua baru.

 

Pantauan kamangkaranews.com, Konferkab PWI Kabupaten Kuningan tahun 2020 dibuka Bupati Kuningan, H. Acep Purnama sedangkan pada saat penutupan oleh Sekretaris PWI Jawa Barat, H. Wawan Ruswana.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.