Anggota DPRD Perempuan Berikan Bantuan kepada UKM

KUNINGAN,- Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang saat ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Kuningan berjumlah 11 orang, mendapat ba...



KUNINGAN,- Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang saat ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Kuningan berjumlah 11 orang, mendapat bantuan program aspirasi dari pemerintah dan selanjutnya diberikan kepada para pelaku UKM.

 

Berita terkait : http://www.kamangkaranews.com/2020/12/pemkab-kucurkan-bantuan-hibah-rp3.html

 

Bantuan aspirasi itu diberikan saat penyerahan hibah bantuan modal kepada 2400 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 di kantor  Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkopdagperin) Kabupaten Kuningan, Selasa (29/12/2020).

 

“Anggota DPRD perempuan lebih sering bersentuhan dengan pelaku UKM,” kata salah seorang anggota KPPI yang merupakan anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Partai Gerindra, Sri Laelasari kepada kamangkaranews.com di kantor Diskominfo Kuningan.

 

Disebutkan, bantuan aspirasi Rp30 juta per anggota dewan dengan total Rp350.000.000 diberikan ke pelaku UKM berupa barang atau alat seperti gerobak pedagang, kompor gas, mesin pembuat cheese stick (sistik) dan lain sebagainya.

 

Ia mengakui, tahun ini program bantuan aspirasi dimaksud merupakan yang kedua kalinya dan ia menginginkan untuk tahun depan pemerintah dapat menambah jumlahnya karena dirasakan masih kurang.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari KPPI dan dewan, minimal bisa membantu para pelaku UKM dan bermanfaat untuk usahanya,” harapnya.

 

Bahkan, masih kata perempuan cantik itu, dengan adanya bantuan tersebut Dinkopdagperin Kabupaten Kuningan diupayakan dapat melakukan verifikasi data pelaku UKM.

 

“Termasuk Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) bisa terdata dan dibantu oleh Dinkopdagperin, seperti bagaimana mendapatkan label halal dalam kemasan makanan atau barang,” katanya.

 

Menurutnya, kemasan produk asli Kuningan harus selalu mencantumkan gambar atau logo Kuningan yang menjadi ciri khas daerah.

 

Ia menyikapi kendala yang dihadapi para pelaku UKM selama ini, misalnya produk makanan asli Kuningan tidak bisa memasarkan produknya ke toko modern atau toserba karena persoalan kemasan yang tidak memenuhi standar.

 

“Itu yang tadi PIRT dan label halal harus dibantu pemerintah melalui dinas terkait serta diberikan pemahaman mengenai label halal,” katanya.

 

Ditanya apakah pengembangan produk UKM bisa berkolaborasi dengan PDAU sebagai pintu gerbang perdagangan Kabupaten Kuningan terutama tentang kemasan yang memenuhi standar ?.

 

Sri justru balik bertanya, apakah benar PDAU sebagai pintu gerbang perdagangan Kabupaten Kuningan ? karena hingga saat ini ia belum melihat PDAU sudah sejauh mana dan progresnya seperti apa ?.

 

“Bagaimana komunikasi yang dilakukan PDAU dengan berbagai instansi untuk kepentingan Kabupaten Kuningan ?,” tanya dia.

 

Ia menambahkan, sebenarnya masih banyak program yang ingin direalisasikan untuk meningkatkan produksi maupun pemasaran produk asli dari Kuningan, seperti membuat gallery Batik Kuningan di tiap rumah makan ataupun tempat lainnya.  

 

deha


Nama

BERITA,1368,FEATURE,241,HEADLINE,1660,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Anggota DPRD Perempuan Berikan Bantuan kepada UKM
Anggota DPRD Perempuan Berikan Bantuan kepada UKM
https://1.bp.blogspot.com/-o9JRGjmQVwI/X-sNlSXxtiI/AAAAAAAAHII/wfoxvqJCx_c2LhuBlR6cky4dedo9Eg2HACLcBGAsYHQ/s320/Bu%2BSri%2BUKM.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-o9JRGjmQVwI/X-sNlSXxtiI/AAAAAAAAHII/wfoxvqJCx_c2LhuBlR6cky4dedo9Eg2HACLcBGAsYHQ/s72-c/Bu%2BSri%2BUKM.JPG
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2020/12/anggota-dprd-perempuan-serahkan-bantuan.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2020/12/anggota-dprd-perempuan-serahkan-bantuan.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content