RS Permata Resmi Dibuka, Wabup Berikan Apresiasi



KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, SH. MSi mengapresiasi berdirinya Rumah Sakit Permata yang terletak di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Windusengkahan, Kecamatan Kuningan.
 
Hal itu itu disampaikan pada saat Soft Opening rumah sakit tersebut, Minggu (8/11/2020).
 
“Rumah Sakit Permata ini merupakan rumah sakit yang ke 12 di Kabupaten Kuningan, dua milik pemerintah yaitu RSUD 45 dan RSUD Linggarjati dan 10 rumah sakit swasta,” katanya.
 
Dengan adanya Rumah Sakit Permata, mudah-mudahan Kabupaten Kuningan yang dicanangkan sebagai kabupaten wisata diharapkan akan menunjang rencana dimaksud karena salah satunya adalah masyarakatnya harus ramah termasuk pelayanan kesehatan.
 
“Pelayanan kesehatan oleh rumah sakit pemerintah dan swasta, jangan sampai kita memberikan kesan garang, apalagi para perawatnya dan saya harap keberadaan Rumah Sakit Permata bisa memberikan kontribusi kepada Kabupaten Kuningan,” katanya.
 
Menurutnya dimana ada investasi pasti ada pertumbuhan ekonomi di sekitarnya dan memberikan peluang tenaga kerja bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan.
 
“Diharapkan Rumah Sakit Permata bisa membantu CSR, rutilahu dan sebagainya, mudah-mudahan bisa dilakukan karena meringankan tugas pemerintah daerah karena kita mempunyai anggaran yang tidak terlalu banyak,” katanya.
 
Kabupaten Kuningan membutuhkan investasi berskala besar untuk bisa merekrut tenaga kerja apalagi saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19.
 
Pandemi Covid-19 dampaknya sangat luar biasa, menyangkut sosial, ekonomi dan lapangan pekerjaan, banyak masyarakat yang mencari nafkah di luar kota sekarang pulang dan banyak yang menganggur.
 
“Tentunya investasi yang ramah lingkungan, nanti Rumah Sakit Permata juga setelah beroperasi saya harap bisa menjaga lingkungan karena Kabupaten Kuningan sudah dianggap kabupaten konservasi dimana resapan air adanya di kita,” katanya.
 
Apalagi di Kabupaten Kuningan masih banyak daerah rawan bencana, Insya Allah dengan adanya kebersamaan antara pihak swasta dan pemerintah berkolaborasi yang baik bisa mewujudkan Kabupaten Kuningan lebih maju lagi.
 
Pada kesempatan itu, ia memaparkan kalau rumah sakit tidak terlepas dari BPJS dan berdoa agar sistem aturan BPJS dari pemerintah pusat mengenai kesehatan dipatenkan saja supaya setiap dua tahun sekali tidak ganti kebijakannya.
 
“Jangan harap rumah sakit yang tidak bekerja sama dengan BPJS akan didatangi oleh pasien dan ini perlu diperhatikan mudah-mudahan Rumah Sakit Permata sudah siap dan  berpengalaman menghadapi permasalahan seperti ini,” pungkasnya. 
 
Sementara itu, Sekda Kuningan, DR Dian Rahmat Yanuar, MSi, ketika ditanya pendapatnya mengenai berdirinya Rumah Sakit Permata usai acara soft opening, ia mengacungkan jempol.
 
“Luar biasa,” katanya singkat sambil masuk ke dalam mobilnya. 
 
Pantauan kamangkaranews.com, nampak hadir Komisaris PT Kuningan Kampung Sehat, H. Rohmat Ardian, Direktur RS Permata Dr. Herman Joyo, perwakilan Kodim 0616 Kuningan dan perwakilan Polres Kuningan serta tamu undangan lainnya.
 
deha
Diberdayakan oleh Blogger.