Pemkab Kuningan Berikan Santunan kepada Anggota Linmas Meninggal Dunia




KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, SH, M.Si, menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga para anggota linmas yang telah meninggal dunia dan sakit pada triwulan III tahun 2020.

 

Hal itu dikatakan ketika menyerahkan santunan sosial secara simbolis kepada anggota linmas desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan, di aula Sat Pol PP, Jum'at (6/11/2020).

 

Menurut wabup, anggota linmas merupakan garda terdepan dalam melindungi dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

 

"Kami do'akan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan ke depannya. Kemudian untuk anggota linmas yang sakit cacat fisik akibat kecelakaan, semoga lekas diberikan kesembuhan," harapnya.

 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan permohonan maaf karena masih minimnya besaran santunan yang diberikan. Namun dirinya berharap, santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga anggota linmas penerima bantuan.

 

"Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ini (red_santunan) sebagai bentuk penghargaan kepada anggota linmas dari pemerintah daerah. Tolong pergunakan santunan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, semoga berkah," katanya. 

 

Sementara itu, Plt. Kasatpol PP, Dian Fenti Asmara, SAP beserta sekretaris dan kepala bidang perlindungan masyarakat dalam laporannya mengatakan, untuk Triwulan III penerima santunan berjumlah delapan orang anggota linmas yaitu tujuh meninggal dunia dan satu anggota yang mengalami cacat fisik akibat kecelakaan.

 

Ia menyebutkan, santunan untuk yang meninggal dunia sebesar Rp 5 juta, sedangkan cacat fisik sebesar Rp2,5 juta dan sudah didistribusikan ke rekening masing-masing anggota linmas penerima santunan.

 

"Bapak dan ibu keluarga Almarhum jangan khawatir, santunan ini tidak ada potongan-potongan. Ini dilakukan demi menjaga akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Kuningan," tuturnya.

 

deha

  

Diberdayakan oleh Blogger.