FKUB Apresiasi Kemah Kerja Kebangsaan



KUNINGAN,- Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kuningan, Dani Abdulgani, SPd, mengapresiasi kegiatan Kemah Kerja Kebangsaan di Buper Talaga Surian, Cisantana Cigugur, 26-27 Nopember 2020.

 

“Saya sangat setuju dengan program Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan yang telah menyelenggarakan Kemah Kerja Kebangsaan mengundang beberapa perwakilan pemeluk agama,” katanya melalui WhatsApp, Sabtu (28/11/2020).

 

Dengan adanya acara tersebut, terjalin komunikasi secara langsung dan merasakan betapa pentingnya kesatuan persatuan antar umat beragama, baik dalam sesi mendengarkan materi kebangsaan maupun fun game.

 

“Terus terang kami tidak merasa adanya perbedaan agama, keragaman suku, ras, adat istidat dan budaya, malah yang ada rasa kebersamaan sebagai warga Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan nasionalisme antar pemeluk agama,” katanya.

 

Ia berharap, Kemah Kerja Kebangsaan tidak hanya dilaksanakan tahun ini tetapi rutin dilakukan setiap tahun karena sangat bermanfaat dalam upaya memperkuat bingkai 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

Apalagi pematerinya adalah orang-orang yang berkompeten dan mengayomi seluruh peserta Kemah Kerja Kebangsaan seperti dari Pemkab Kuningan, Kodim 0615, Polres Kuningan dan FKUB Kabupaten Kuningan demi terciptanya kondusifitas daerah.

 

“Saya atas nama peserta Kemah Kerja Kebangsaan mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik Kabupaten Kuningan atas terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

 

deha


Diberdayakan oleh Blogger.