Meriahkan Maulid Nabi Muhammad Majelis Karomah Selenggarakan Ciporang Bersolawat



KUNINGAN,- Semangat Syiar Islam terus dilakukan oleh Majelis Karomah, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, kali ini menyelenggarakan kegiatan Ciporang Bersolawat dalam memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muttaqin, Rabu malam (28/10/2020).

 

Ketua Majelis Karomah, Dudung Abdul Rokhman, mengatakan, acara tersebut dimulai pukul 20.00 sampai dengan 21.30 wib yang dihadiri kurang lebih 100 orang terdiri dari seluruh anggota dan pengurus Majelis Karomah beserta masyarakat setempat.

 

“Termasuk unsur pemerintah perwakilan dari kantor Kelurahan Ciporang, pengurus DKM dan karang taruna,” katanya.



Penyelenggaraan Ciporang Bersolawat merupakan nuansa baru karena biasanya setiap malam Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan kegiatan pawai lampion dan kesenian rudat.

 

Namun karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan pawai ditiadakan dan diganti dengan solawatan yang diiringi oleh Hadroh Karomah, Kelurahan Ciporang.

 

Menurutnya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat Kelurahan Ciporang agar lebih mencintai Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan Iman dan Taqwa.

 

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon dan antusias dari masyarakat maupun pemerintah Kelurahan Ciporang,” katanya.

 

Dudung menambahkan, kendati acara itu dihadiri banyak orang, namun tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.