Acep Janji, Bulan Depan Jalan Desa Karangsari-Buper Pasir Batang Diperlebar

 



KUNINGAN,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH, berjanji mulai bulan depan jalan yang menghubungkan Desa Karangsari, Kecamatan Darma dengan Bumi Perkemahan (Buper) Pasir Batang sepanjang 3 KM akan diperlebar dan saat ini  sedang melalui proses di Barjas Pemkab Kuningan.

 

“Insya Allah SPK akan selesai akhir bulan ini dan awal bulan depan pekerjaan sudah bisa mulai dilaksanakan,” katanya usai membuka Bimbingan Pemantapan SDM PKH di Bumi Perkemahan Pasir Batang Desa Karangsari, Kecamatan Darma, Kamis (22/10/2020).

 

Ia menyebutkan, jalan tersebut akan diperlebar 6 meter sesuai informasi yang ia terima dari Kades Karangsari.

 

Termasuk penataan Buper Pasir Batang akan dilakukan program Jalan Usaha Tani (JUT) untuk memudahkan transportasi para petani membawa pupuk dan hasil panen pertanian,

 

“Saya berharap di Pasir Batang ini akan ada keterpaduan agro dan wisata, agronya pertanian, perkebunan, sedangkan wisatanya seperti tempat camping, itu proyeksi kami di tahun 2021, setelah itu akan diserahkan kepada kepala desa untuk dipelihara dan dikembangkan,” katanya.

 

Menurut Acep, Buper Pasir Batang merupakan aset Desa Karangsari berbatasan dengan lahan milik BTNGC.

 

“Punya BTNGC sebelah sini dan nanti kita akan kerjasamakan,” katanya.

 

Ia berharap, setelah Buper Pasir Batang dikembangkan harus dilengkapi dengan fasilitas MCK agar para pengunjung merasa betah dan akan datang kembali menikmati keindahan alam di Kabupaten Kuningan.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.