Polres Kuningan Dicontoh Kepolisian Jawa Barat

 


KUNINGAN,- Target pembangunan Rumah Khusus (Rusus atau Rumah Dinas) bagi anggota kepolisian di tiga Polsek yaitu Kadugede, Garawangi dan Cidahu sesuai penyerapan anggaran dan pelaksanaan pembangunan telah selesai 15 Agustus 2020 ternyata menjadi percontohan di kepolisian Wilayah Polda Jawa Barat.

 

“Alhamdulillah pembangunan mulai Bulan Februari 2020 yang dibagi beberapa termin bisa dilaksanakan tepat waktu, baik secara fisik maupun penyerapan anggaran,” kata Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, didampingi Waka Polres Kompol Jaka Mulyana, usai peresmian dan penyerahan Rusus untuk Polsek Kadugede, Garawangi dan Cidahu di halaman kantor Polsek Kadugede, Rabu (23/9/2020).

 

Dengan demikian, lanjut Kapolres, menjadi progress dibandingkan Polres yang lain dan penilaian khusus dari Polda Jabar maupun Mabes terhadap Polres Kuningan.

 

“Pengadaan Rumah Khusus merupakan proyek nasional dari Presiden RI dan pembangunan tetap dilanjutkan karena ada beberapa kegiatan anggaran yang direcofusing dan untuk tiga Polsek ada 24 unit, masing-masing Polsek 8 unit,” sebut Kapolres.

 

Sedangkan untuk Polsek yang lain, menurut Kapolres, masih assessment karena tanahnya bukan milik Polri, tanah pinjaman dari desa sehingga hal itu belum bisa dibangun sebab tanahnya bukan asset Polri.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan pesan dan instruksi kepada para anggota yang telah diberi Rumah Khusus, pertama, menempati dengan layak atau baik sekaligus untuk menunjang tugas pokok Polri melayani masyarakat.      

 

“Karena adanya anggota yang menempati Rumah Khusus tersebut lokasinya tidak jauh dari kantor Polsek sehingga bisa standby di Polsek,” katanya.

 

Selain itu pula, anggota harus merawat asset negara ini dengan baik, secara fisik dan tidak merubah bentuk bangunan Rumah Khusus atau Rumas Dinas.

 

“Dengan adanya Rumah Khusus atau Rumah Dinas ini maka etos kerja harus semakin baik,” harap Kapolres.

 

Pantauan media ini, nampak hadir para kabag, kasat dan kasi jajaran Polres Kuningan, Kapolsek Kadugede, Garawangi dan Cidahu, Fokopimcam Kadugede dan pelaksana pembangunan Rumah Khusus.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.