Kemenag Kuningan Siap Jadi Garda Terdepan Kawal AKB




KUNINGAN (KN) Kasubbag TU Kantor Kemenag Kuningan, E. Suardi, mengatakan, menghadapi pembelajaran tatap muka di kalangan madrasah, baik itu RA, MD, MI, MTs dan MA pada intinya Kemenag siap menjadi garda terdepan mengawal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Sesuai SKB 4 Menteri harus menyesuaikan dengan zona yang ada di daerah sehingga kami harus taat dan patuh kepada Bupati yang memiliki kewenangan di daerah, kebetulan sudah ada Perbup Nomor 59 Tahun 2020,” katanya.

Oleh karena itu, hari ini juga Kemenag Kuningan mengundang seluruh jajaran madrasah negeri yang menjadi penanggungjawab Kelompok Kerja Madrasah (KKM) untuk mensosialisasikan hal tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, ada persayaratan yang harus dilengkapi terkait kesiapan pembelajaran tatap muka yaitu surat pernyataan dari masing-masing madrasah dan dukungan dari semua unsur yang ada di madrasah.

“Kemudian surat pernyataan itu kami koordinir dan kami akan menidaklanjuti ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuningan, setelah kami mengantongi rekomendasi, baru kami akan mensosialisasikan sesuai kesiapan madrasah untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka asalkan terpenuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain ada surat izin dari orang tua siswa, bagaimana sarana dan prasarana di madrasah terhadap AKB, terhadap komite, kalau di swasta ada yayasan, orang tua dan kesiapan anak.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.