Hari Pertama Penertiban, Puluhan Warga Terjaring Razia Masker Petugas Gabungan





KUNINGAN (KN) Hari pertama penertiban, puluhan warga terjaring razia masker petugas gabungan yang terdiri dari satu orang anggota TNI/Polri sebagai penanggungjawab, dua anggota TNI, dua anggota Polri, dua anggota Satpol PP dan dua anggota Dinas Perhubungan.

Seperti nampak di Taman Kota Pos Polisi Beringin hingga perempatan Jend. Sudirman-Jend. A.Yani- Siliwangi, Rabu (26/8/2020) petugas gabungan memberhentikan para pengendara, terutama roda dua yang tidak memakai masker.

Para pengendara diberikan pemahaman pentingnya memakai masker dalam situasi pandemi Covid-19, kemudian petugas memberikan masker dan harus dipakai pada saat itu juga.      

Pantauan media ini, pembagian masker bukan hanya kepada para pengendara tapi para pejalan kaki pun tak luput dari “incaran” petugas gabungan yang sigap memperhatikan situasi di depan Pos Beringin.      

“Hari ini dan besok, kami memberikan pemahaman dan sosialisasi pentingnya memakai masker, sedangkan Jumat hingga Minggu besok, pengendara yang tidak memakai masker harus balik arah tidak berupa denda uang tunai,” kata salah seorang petugas Satpol PP.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaksanaan penertiban masker kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dilaksanakan mulai hari ini sampai Minggu 30 Agustus 2020, sejak pukul 09.00 – 11.30 wib setiap harinya.

Lokasi penertiban di 10 tempat yaitu Pertigaan BRI Mandirancan, Tugu Ikan Caracas, Depan Terminal Kadugede, Alun-alun Desa Ciawigebang, Depan Kantor Kecamatan Luragung, Depan Lapang Sepakbola Lebakwangi, Taman Kota Pos Polisi Beringin, Depan Kantor Kecamatan Cigugur, Jalan Ir Juanda Depan RSUD 45 dan Depan RM Lembah Ciremai Kramatmulya.

Teknis kegiatan, hari pertama dan kedua, pemberian informasi peringatan dan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Sedangkan hari ketiga sampai kelima, tindakan dan pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker. 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.