Pemdes Surajaya Prioritaskan BLT DD kepada Lansia




PEMALANG (KN),- Pemerintah Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, membagikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 347 warga masyarakat desa yang belum pernah menerima bantuan, di balai desa setempat, Kamis (21/5/2020).

Distribusi BLT DD yang dibagi di tiga tempat agar masyarakat tidak berdesak-desakan tertumpu di satu tempat tersebut salah satu prioritas utama penerima bantuan adalah warga masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia)
   
Kades Surajaya, Wasno kepada media ini di sela-sela kesibukannya melayani warga mengatakan, hari ini dibagikan BLT kepada 347 warga masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Hari ini kami bagikan BLT-DD kepada 347 warga masyarakat kami yang terdampak COVID-19, warga yang mendapatkan BLT-DD ini adalah warga masyarakat kami yang belum terdaftar sebagai warga penerima bantuan lainnya yang bersumber dari APBD tingkat I, APBD tingkat II dan APBN," katanya

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat serta membantu mengurangi beban warga masyarakat pada situasi seperti ini dan mereka pun merasakan bahwa pemerintah desa peduli dengan mereka.

“Harapan kami, dengan dibagikannya BLT-DD ini, masyarakat tetap menjalankan aktivitasnya di rumah saja hingga keadaan benar-benar kondusif," katanya.

Ditambahkan, dalam pembagian BLT-DD sengaja dibagi masing-masing pedukuhan, kebijakan tersebut diambil untuk menghindari kerumunan warga dan mengikuti aturan sesuai protokoler kesehatan untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak.

Sementara itu, Kartini (90) warga RT 04 RW 06 Pedukuhan Slarang setelah menerima BLT DD mengungkapkan kabahagiaannya.

Kartini janda beranak satu yang kesehariannya hidup sendiri ditemani saudaranya datang ke kantor balai desa setempat dengan suka cita untuk mengambil bantuan langsung tunai.

"Alhamdulillah saya dapat bantuan rasanya seneng," ungkapnya singkat.

Pewarta : sR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.