Hari Pertama PSBB, 97 Persen Kios di Pasar Kepuh Tutup Tepat Waktu




KUNINGAN (KN),- Sekira 97 persen kios-kios yang berada di Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan pada hari ini sudah tutup sesuai jadwal yang ditetapkan Pemkab Kuningan dalam program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yaitu pukul 12.00 wib.

Pantauan jurnalis kamangkaranews.com di area Pasar Baru dan Pasar Kepuh, Rabu (6/5/2020) nampak suasana sepi dari para pembeli karena toko-toko di sana sudah tutup mengikuti anjuran Pemkab Kuningan terkait pelaksanaan PSBB.

Kendati demikian, ada kios yang tutup melebihi batas waktu yang ditentukan yaitu antara pukul 12.30-13.00 wib, hal itu terjadi pada kios pedagang pakaian yang berada di dalam atau lorong di lokasi Pasar Kepuh.

Menurut salah seorang pedagang pakaian dan sepatu di kios tersebut, Udin (48) warga Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, mengatakan, ia bukan tidak mematuhi anjuran Pemkab Kuningan tapi pada hari ini ada pengiriman barang dan harus diterima secara langsung.

“Kepada Bapak Bupati Kuningan, saya mohon maaf bukan tidak mau patuh dengan anjurannya tapi kebetulan hari ini ada pengiriman barang dan harus diterima langsung oleh saya,” katanya.

Masih kata Udin, penerimaan barang itu bukan hanya ke kios miliknya tapi kios yang berada di sebelah kiri dan depan juga dikirim hari ini.

“Mulai besok Insya Allah, saya dan teman-teman pedagang akan menutup kios sesuai anjuran pemerintah yaitu jam 12.00 siang,” katanya.
  
deha  

Diberdayakan oleh Blogger.